Nyalip Mobil, Satu Tewas

GONDANGLEGI-  Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Jalan Raya Hayam Wuruk, Gondanglegi, pagi kemarin. Maskanah, seorang korban dalam kejadian itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kanjuruhan, Kepanjen, walaupun akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan.
Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00. Saat itu, Maskanah yang tinggal di Desa Ganjaran, Gondanglegi memacu sepeda motor Yamaha Mio J, N 3690 IC, dengan kecepatan sedang menuju ke arah utara. Mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP), dia diketahui berniat menyalip mobil Toyota Kijang warna hitam yang berada di depannya. Saat posisi korban menyalip terlalu ke kanan, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Honda Mega Pro, N 4391 D, yang dikendarai Mustofa, 34 tahun, warga Desa Karangsari, Bantur, dengan sama-sama kecepatan sedang. Melihat didepannya ada sebuah motor dan terlalu kekanan, membuat korban Maskanah panik
Dia berusaha banting setir. Namun, karena jarak keduanya sangat berdekatan, tabrakan pun tak terhindarkan lagi. Maskanah terpelanting ke tengah jalan nyaris tertindih motornya sediri dan terkapar ditengah jalan  Sedangkan, Mustofa, terjungkal ketepi jalan bersama motor yag dinaikinya. Akibat kejadian itu, Mutofa mengalami luka lecet dan dirawat di RSI Gondanglegi. “Maskanah akhirnya meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Kanuruhan,“ kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Poernomo. Dia menambahkan, diduga korban pengendara Yamaha Mio J, kurang berhati-hati saat menyalip mobil yang berada di depannya. “Hasil olah TKP serta keterangan warga sekitar, memang pengendara Yamaha Mio J terlalu tergesa-gesa saat menyalip. Sehingga tak mengetahui ada sepeda motor dari arah berlawanan,” tandasnya. (big/mar)