Laka Beruntun Empat Sepeda Motor Vs Pick Up

PAKISAJI – Kecelakaan beruntun, pagi kemarin terjadi di Jalan Raya Genengan, Kecamatan Pakisaji, KM 95 – 96 (Surabaya – Blitar). Kecelakaan itu melibatkan satu mobil pick up dan empat sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun keempat pengendara motor mengalami luka.
Keempat pengendara motor itu diantaranya, pengendara sepeda motor Viva N 6532 DF yaitu Rokim, 56 tahun, warga Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir. Dia mengalami luka di perut serta wajah hingga harus dilarikan ke RSSA Malang. Nur Virdaus, 37, warga Pakisaji Gg I, yaitu pengendara sepeda motor Kawasaki Kaze N 6710 EE mengalami luka lecet di kaki dan tangan.
Lalu, pengendara sepeda motor Yamaha Mio N 5097 EN, Wiwik Kusniati, 33 tahun, warga Desa Jatirejoyoso, Kepanjen. Dia mengalami patah tulang tangan kanan dan harus dilarikan ke RSSA Malang. Dan pengendara sepeda motor Happy N 2093 DA, Zaidatun Navissan, 18 tahun, warga Jalan Wijaya Kusuma, Cepokomulyo Kepanjen, yang juga mengalami luka lecet.
Sedangkan pengemudi mobil Daihatsu pick up N 9896 DD, yakni Matsari, 39 tahun, warga Desa Genengan, Pakisaji. “Untuk semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan sebagai barang bukti. Saat ini kami masih menyelidiki kasusnya,” ungkap Kanitlaka Polres Malang, Ipda Purnomo.
Diperoleh keterangan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.30. Kecelakaan sendiri, bermula dari mobil pick up yang dikemudikan Matsari, keluar dari garasi dan hendak menyeberang ke arah timur lalu bermaksud mau ke arah selatan. Bersamaan dengan menyeberang itu, dari arah selatan ke utara, melaju tiga sepeda motor yang dikendarai oleh Rokim, Nur Firdaus dan Wiwik Kusniati dengan kecepatan sedang.
Karena jarak cukup dekat dan ketiganya tidak bisa menghindari, akhirnya tabrak samping dan depan pun tak terelakan. Akibatnya ketiga pengendara motor itu terpental dan jatuh ke median jalan. Dan bersamaan dengan itu, dari arah yang sama meluncur sepeda motor Happy yang dikendarai Zaidatun Navissan. Karena juga tidak dapat menguasai setir, sepeda motor Happy itu menabrak sepeda motor Kawasaki Kaze yang sudah terjatuh, hingga akhirnya ikut jatuh.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lantas menolong para korban dengan melarikan ke rumah sakit. Sedangkan sebagian warga lainnya melaporkan ke petugas Laka Lantas Polres Malang.(agp/aim)