Hindari Kucing, Xenia Terjun Jurang

TUREN – Sebuah mobil Xenia nopol W 1464 PM, siang kemarin terperosok ke dalam jurang di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kecamatan Turen. Mobil yang dikemudikan Wawan, 28 tahun, warga Jalan Sebuku Malang ini, masuk ke jurang karena menghindari seekor kucing yang sedang menyeberang.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sopir dan dan seorang penumpangnya harus dilarikan ke RS Bokor Turen. Keduanya mengalami luka memar di bagian kepala, tangan serta bahunya.
“Mobil bisa masuk jurang itu, karena saya menghindari kucing yang tiba-tiba lari ke tengah jalan,” ungkap Wawan.
Diperoleh kejadian yang sempat menyedot perhatian warga sekitar itu, terjadi sekitar pukul 13.00. Ceritanya, sebelum masuk jurang mobil melaju dari arah utara ke selatan, dengan kecepatan sedang. Tujuannya untuk melihat acara pameran di Pindad Turen.
Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba Wawan dikejutkan dengan seekor kucing yang tiba-tiba lari ke tengah jalan. Karena tidak ingin menabrak kucing, Wawan berusaha menghindari dengan membanting setir ke kiri.
Namun nahas, mobil justru menabrak pembatas jembatan yang kemudian langsung masuk ke dalam jurang sedalam delapan meter. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung berdatangan untuk menolong korban keluar dari mobil. Begitu berhasil dikeluarkan, dua penumpang lantas dibawa ke RS Bokor Turen.
Kaposlaka Turen, AKP Winarto, mengatakan bahwa kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Hanya luka ringan saja. Kejadian itu sendiri, mereka juga tidak mau diproses karena kecelakaan tunggal,” terang Winarto.
Sementara itu, evakuasi sendiri kemarin berjalan cukup lama. Untuk mengeluarkan mobil dari dalam jurang, harus didatangkan mobil Derek. Sekitar tiga jam, akhirnya mobil berhasil dievakuasi.(agp/aim)