Belajar di Tempat Sepi, Jatuh dari Atap

DAU– Komplek belajar SMP Ar-Rohmah Putri Boarding School Malang, Jalan Raya Apel 61, Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang sore kemarin mendadak gempar. Pasalnya, salah satu siswi kelas IX jatuh dari atap asrama. Bunga, bukan nama sebenarnya pun harus dilarikan ke RSI Aisyiyah Dinoyo.
Informasi yang dihimpun Malang Post di asrama sekolah itu, korban terjatuh ketika hendak belajar menghadapi hari kedua Ujian Nasional (UN), hari ini. Dia mencari tempat yang suasana sepi dan hening, lantas pilih gedung di area belakang Asrama Hafshah itu untuk memaksimalkan belajar. Namun apes, dia terjatuh saat melintasi genteng gelombang berbahan asbes.
Sunaryo, Spd, Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah Putri membenarkan musibah tersebut. Akibat kejadian itu, pihak sekolah langsung membawa korban ke RSI. Sayangnya, sang ustad yang dikenal ramah ini malah menutupi identitas korban. Kejadian ini pun mendapat perhatian Polsek Dau, yang melanjutkan dengan olah TKP.
‘’Mohon maaf, kami tidak bisa sampaikan identitas dari siswi kami yang terjatuh. Malahnya,  kami tidak mau setelah kejadian ini namanya termuat di media, yang justru akan membuatnya semakin shock,” terang pria kelahiran Surabaya, 2 Juni 1972 ini.  
Beberapa warga sekitar, menjelaskan bahwa korban sepertinya ingin melintas di sekitar area tandon air yang terletak di belakang asrama. Diantara mereka juga menyebut, Bunga kala itu membawa peralatan alas untuk tidur-tiduran. Naas, dia langsung terjatuh karena asbes yang diinjakknya tidak mampu menahan berat badannya. ‘’Maunya belajar sambil tidur-tiduran,” aku warga.
Usai kejadian, kawasan sekolah tersebut menjadi steril ‘’Dia teman saya, tadi mau belajar untuk persiapan UN besok (hari ini, Red). Kasian terjatuh, semoga kondisinya baik-baik saja,” harap salah satu siswi yang melintas di sekitar asrama. (poy/lyo)