Dua Budak Narkotika Ditangkap

Teks Foto: Dua budak narkotika, Aziz Mirsa dan Agus Ismail ketika diinterogasi Kasatreskoba dan Kasubag Humas Polres Malang.

MALANG – Satuan Reskoba Polres Malang, Kamis (25/4) lalu berhasil menangkap dua budak narkotika jenis sabu-sabu (SS). Mereka Aziz Mirsa, 33 tahun, warga Desa Tirtomoyo, Ampelgading. Dan Agus Ismail, 26 tahun, warga Desa Tawangargo, Ampelgading.
Keduanya ditangkap petugas didua lokasi yang berbeda. Agus yang ditangkap lebih dulu ini, dibekuk di rumahnya. Baru kemudian mengembang ke tersangka Aziz, dengan menangkap di jalan kampong rumahnya. Dari tangan keduanya ini, petugas mengamankan barang bukti serbuk putih seberat 0,2 gram.
“Untuk barang bukti tersebut, ditemukan dari tangan Agus Ismail. Dan saat ini kasusnya masih dikembangkan dengan memburu pengedarnya,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Soleh Mas’udi.
Menurut Soleh, mantan Kanitreskrim Polsek Tirtoyudo ini, penangkapan kedua tersangka ini bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa Agus Ismail, kerap mengkonsumsi SS. Berdasarkan informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan.
Begitu benar dan diketahui kalau Agus baru saja menerima SS, petugas yang tidak ingin kehilangan barang bukti langsung menggrebek dan menangkap bapak satu anak itu. Selanjutnya dari penangkapan Agus ini, saat diperiksa mengatakan kalau dia mendapat SS itu dari Aziz.
Kemudian berangkat dari nyanyian Agus itu, petugas lalu mengembangkan dengan mencari keberadaan Aziz. Hasilnya Aziz pun berhasil ditangkap. “Saya ini hanya disuruh teman untuk membelikan SS. Selanjutnya saya minta tolong kepada Aziz untuk membelikannya,” tutur Agus Ismail.
Sementara itu, Aziz sendiri mengaku kalau dirinya sudah sekitar lima bulan lalu, masuk ke dalam dunia narkotika. Dan SS yang dijual lagi kepada Agus, diakui dibeli dari temannya bernama Yudi, warga Pronojiwo – Lumajang. “Sepoket SS saya beli dengan Rp 500 ribu, kemudian saya jual dengan harga sama kepada Agus,” kata  tersangka Aziz.(agp/nda)