Dua Pemuda Pasuruan Edarkan SS

TERTANGKAP : Dedi Dian dan Rudianto tertangkap hendak mengedarkan SS.

MALANG- Polisi tidak mau kecolongan untuk menangkap pelaku narkoba, meskipun dari luar kota sekalipun. Buktinya, anggota Satreskoba Polres Malang Kota, akhir pekan kemarin, menangkap Dedi Dian, 23 tahun, warga Kelurahan Bulukandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan dan Rudianto alias Cung, 25 tahun, warga Kelurahan Dayu Rejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan di depan Perumahan Dieng Residence, Sukun. Keduanya terbukti hendak mengedarkan SS di Kota Malang. Untuk pengembangan kasusnya, Dedi dan Rudianto ditahan di Mapolres Malang Kota.
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan mengatakan, polisi juga menyita barang bukti seperti satu tas kulit warna coklat, satu timbangan elektrik dan sedotan serta empat klip plastik berisi SS. “Berawal dari laporan masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di daerah Sukun, anggota Reskoba kemudian melakukan penyelidikan,” tuturnya.
Saat melakukan penyelidikan, aparat ini melihat sebuah mobil mencurigakan melintas di depan Perumahan Dieng Residence, Sukun. Menduga mobil itu digunakan pelaku narkoba, beberapa petugas kemudian menghentikannya dan memeriksa isi mobil. “Dalam penggeledahan, ditemukan satu bungkus tissue berisi dua klip plastik berisi SS yang disimpan di dalam dashboard mobil, lalu dua klip plastik berisi SS di dalam tas kulit warna coklat serta timbangan elektronik dan sedotan berada di belakang persneling mobil,” papar Dwiko, panggilannya.
Penemuan berbagai barang bukti itu, tak urung membuat Dian dan Rudianto ciut. Mereka pun mengaku hendak melakukan transaksi di Kota Malang. Polisi pun membawa kedua tersangka ini ke Mapolres Malang Kota untuk diperiksa secara intensif. “Informasi yang kami terima, jajaran Satreskoba masih memburu pelaku lain yang terkait dengan kelompok ini. Namun khusus dua tersangka DD dan RD, ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 112 ayat (1) jo 132 (1) UU RI No 35 tahun 2009,” tegasnya. (mar)