Truk Vs Avanza Tiga Luka

RINGSEK : Mobil Avanza warna hitam yang dikendarai warga Tulungagung ringsek setelah tabrakan dengan truk muatan semen di Pakisaji.

PAKISAJI - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pakisaji tepatnya depan Pasar Pakisaji, pagi kemarin. Sebuah truk bermuatan semen nopol W 8277 H, menabrak mobil Avanza warna hitam dan sepeda motor Honda Supra N 5880 FB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari dua arah sempat mengalami kemacetan.
M Wafiq Albar, 32 tahun, sopir mobil Avanza warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung dan penumpangnya M Yusi Rudinata, 35 tahun, warga Desa Mangunsari, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung harus dilarikan ke RS Wava Husada Kepanjen. Keduanya mengalami luka cukup serius. Wafiq mengalami patah tulang kaki kanan dan harus menjalani operasi. Sedangkan penumpangnya Yusi, juga harus dioperasi karena pecahan kaca mobil masuk ke dalam dadanya.
Begitu juga dengan pengendara motor, M Irfan, 46 tahun, warga Desa Talangagung, Kepanjen yang ikut dilarikan ke rumah sakit. Namun karena lukanya tidak begitu parah, usai mendapat perawatan Irfan langsung diperbolehkan pulang.
"Tidak ada korban jiwa. Ketiga korban selamat dan kini dirawat di rumah sakit. Untuk kendaraan yang terlibat sendiri sudah diamankan di Unit Lakalantas Polres Malang sebagai barang bukti," ungkap Kapolsek Pakisaji, AKP Ni Nyoman Sri Erfiandari.
Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 tersebut, bermula dari mobil Avanza yang dikemudikan Wafiq melaju dari arah selatan ke utara. Ketika melintas di lokasi kejadian, mobil itu tiba-tiba oleng ke kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah utara melaju kendaraan truk bermuatan semen.
Karena jarak yang cukup dekat dan tidak bisa dihindari, akhirnya tabrakan pun terjadi. Mobil pun terpelanting yang kemudian menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Irfan yang melaju dari selatan ke utara.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung menolong para korban. Termasuk mengeluarkan pengemudi dan penumpang mobil yang sempat terjepit di dalam mobil. Begitu berhasil dikeluarkan ketiga korban lalu dibawa ke rumah sakit.
Menurut Wafiq sopir Avanza, dia bersama Yusi saudaranya berniat ke Pasuruan untuk bertemu dengan istri bupati Pasuruan. Mereka mengaku sudah ada janjian karena ada agenda pekerjaan. Keduanya berangkat dari Tulungagung sekitar pukul 05.00.
Mungkin karena ngantuk dan terburu-buru itulah, Wafiq tidak bisa menguasai mobil saat mobil mendadak oleng ke kanan yang berakibat kecelakaan. "Saya memang ngantuk mas. Padahal tadi sempat istirahat sebentar saat di SPBU Sumberpucung," kata Wafiq.(agp)