Buronan Curanmor Tertangkap

TERTANGKAP : Mujairi alias Jari tertangkap polisi setelah buron sejak tahun lalu.

MALANG- Selama setahun menjadi buruan polisi, Mujairi alias Jari, 30 tahun, warga Desa Gedangan Kulon, Gedangan tertangkap akhir pekan kemarin. Dia dibekuk anggota Tim Crime Cruiser (TCC) Satreskrim Polres Malang Kota karena terlibat pencurian motor Yamaha Vega R, 2008, N 4760 Z di Jalan Kalimosodo Malang, April 2012 lalu. Sebelum menangkap Jari, polisi juga menangkap Puji, temannya yang menjadi pelaku pencurian motor tersebut beberapa bulan lalu dan sekarang sudah menjadi tahanan di Lapas Lowokwaru. Polisi juga menyita enam kunci T dan satu motor Honda Supra X 125, N 6464 DN yang dipergunakan untuk sarana pencurian.
“Keduanya bersama-sama melakukan pencurian motor di Jalan Kalimosodo. Namun perbuatan mereka dipergoki masyarakat, sehingga memilih kabur dan meninggalkan motor Honda,” ungkap Kasubbag Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH. Dijelaskan dia, berdasarkan nomor polisi motor yang ditinggal inilah, satu persatu tersangka dibekuk. Menurut dia, tersangka Jari berperan sebagai joki yang siap di atas motor Honda, sedangkan Puji berperan sebagai pelaku yang mengambil motor.
Dalam waktu bersamaan, anggota Satreskoba Polres Malang Kota juga menangkap AE, 47 tahun, warga Jalan Kolonel Sugiono Malang. Dia ditangkap di sekitar Jalan Kolonel Sugiono karena membawa dua klip plastik ukuran kecil berisi SS yang disimpannya di saku baju yang dipakainya. “Khusus untuk tersangka AE memang sudah menjadi incaran petugas. Karena perbuatannya itu, dia dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009. Saat ini tersangka masih diperiksa untuk mengungkap jaringan lainnya,” tegas dia. (mar)