Mau Lamaran, Hisap Ganja Diciduk Polisi

DIKELER : Tersangka Syaiful Abdullah ditangkap aparat kepolisian karena kedapatan menghisap ganja.

MALANG – Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang terus diberantas. Rabu lalu, penjual sayur asal Dusun Juwet, Desa Tunjungtirto, Singosari ini yang menjadi bidikan polisi. Syaiful Abdullah, 21 tahun, penjual sayur tersebut ditangkap karena sebagai pengguna daun ganja kering.
Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan tiga poket daun ganja kering serta satu linting ganja. “Barang bukti itu kami temukan di dalam saku celananya,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Soleh Mas’udi.
Penangkapan Syaiful ini, bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa pemuda berpawakan sedang ini kerap mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Berdasarkan laporan tersebut, petugas kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.
Hasilnya, ketika tersangka sedang menikmati ganja bersama seorang temannya berinisial TY, disebuah kebun petugas langsung menggrebeknya. Sayang saat digrebek itu, TY berhasil melarikan diri. Sedangkan Syaiful yang tidak berkutik langsung diamankan petugas.
“Untuk temannya berinisial TY, sekarang masih kami selidiki keberadaannya. Yang jelas identitas TY sudah kami kantongi, dan kini masih diburu anggota Reskoba Polres Malang,” ujar Soleh.
Sementara itu, dalam pemeriksaan penyidik, tersangka Syaiful ini mengaku mendapatkan ganja dari seorang kenalannya di Surabaya. Pria yang bulan Juni nanti berencana tunangan ini, membeli ganja sekitar sepekan lalu. Sepoket ganja dibeli dengan harga Rp 150.000.
“Saya sudah tiga kali membeli ganja di Surabaya. Ganja yang saya beli itu, tidak untuk dijual. Melainkan saya pakai sendiri bersama teman. Setiap kali memakai memang selalu di kebun,” ungkap Syaiful.(agp/aim)