Dua Yamaha vs Honda, Dua Tewas

KEPANJEN -Tabrakan beruntun, melibatkan tiga sepeda motor, Yamaha Vega N 3097 FV, Honda Supra Fit N 2779 FE dan Yamaha Mio N 5374 EJ, menyebabkan dua orang tewas.
Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Curungrejo, Kecamatan Kepanjen atau kilometer 07-08 Malang-Kepanjen, Selasa pagi sekitar pukul 07.30 WIB.
Pengendara Yamaha Vega, Sarpani, warga Jalan Sumedang, Kelurahan/Kecamatan Kepanjen dan pengendara Honda Supra Fit, Moch Sakur, warga Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, yang tewas di lokasi kejadian.
Sarpani, 60 tahun dan Moch Sakur, 54 tahun, tewas akibat pendarahan serius di bagian kepala. Bahkan keduanya tidak sempat diselamatkan nyawanya.
Sedang Suwarno, pengendara Yamaha Vio, selamat. Meski dia juga mengalami luka di bagian tubuh dan kepala. Suwarno, dengan cepat dibawa ke rumah sakit.
Menurut polisi, tabrakan maut itu, bermula ketika Sarpani hendak pulang ke Kepanjen, dengan melajukan motor dari arah utara atau dari arah Kedalpayak-Pakisaji.
Sesampai di lokasi yang kondisi jalannya menikung ke kiri itu, korban yang mengendarai motor seorang diri, tak bisa mengendalikan laju motornya. Akibatnya, motor pun sempat keluar jalur atau marka jalan.
Dalam kondisi Yamaha Vega yang terlalu ke kanan itulah, tanpa diduga dari arah berlawanan, muncul Honda Supra Fit yang dikendarai Moch Sakur. Karena jarak kedua kendaraan cukup dekat, tabrakan pun akhirnya tidak mampu dihindari.
Cukup kuatnya benturan, membuat kedua korban pun langsung terjatuh ke jalan. Tragisnya, saat kedua kendaraan tersebut terlibat tabrakan, persis di belakang motor Honda Supra Fit, melaju motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh Suwarno. Akibatnya, motor itu pun juga turut terlibat tabrakan dengan dua kendaraan yang sebelumnya sudah saling adu bodi motor.
‘’Berdasarkan keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi, diperoleh informasi kalau Yamaha Vega saat melaju ke arah Utara dengan kecepatan sedang, terlalu ke kanan. Sementara pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Honda. Akibatnya, tabrakan pun tidak terelakkan. Termasuk, motor Yamaha Mio yang posisinya berada di belakang Honda,’’ kata Kanit Lantas Kepanjen, AKP Muhadjid Kossa.
Disinggung mengenai tersangka dalam kejadian itu, Kanit mengurai, tidak ada tersangka dalam kecelakaan tersebut. Penyebabnya, karena tersangka sekaligus juga korban, meninggal di lokasi kejadian. ‘’Karena tersangkanya meninggal, maka tidak ada pelaku dalam kejadian ini,’’ ungkapnya. (sit/avi)