Coba-Coba Beli SS, Tertangkap

MALANG - Daerah Sawojajar menjadi lahan yang tepat untuk melakukan transaksi narkoba. Bahkan, polisi mensinyalir, beberapa warga Sawojajar terlibat dalam peredarannya. Beberapa waktu lalu, Bima Aditya Pamungkas, 31 tahun, warga Jalan Danau Maninjau Malang ditangkap oleh anggota Satreskoba Polres Malang Kota karena pengakuan beberapa tersangka yang dibekuk.
 Mereka menyebut namanya sebagai bandar kecil yang biasa beroperasi di perumahan Sawojajar.  Selasa (14/5) malam, giliran Supardi, 43 tahun, warga Jalan Sampurno Malang dijebloskan bui oleh polisi. Dia diketahui baru saja melakukan transaksi satu poket SS seberat 0,25 gram di Jalan Madyopuro Malang.
Selain narkoba, petugas juga menyita dua ponsel yang dipakai untuk memesan SS tersebut.  Kini, petugas masih memburu siapa pengedar narkoba tersebut. “Anggota masih melakukan perburuan terhadap pengedarnya sesuai dengan pengakuan yang diberikan tersangka SP (Supardi) dalam pemeriksaan,” kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH.
Dia menjelaskan, pasca penangkapan terhadap Bima Aditya Pamungkas, polisi kembali melakukan penyelidikan terkait maraknya transaksi narkoba yang ada di wilayah Sawojajar. Saat melakukan penyelidikan itulah, lanjut Dwiko, anggota Reskoba mendapat informasi jika Supardi yang sudah berkeluarga itu, membeli SS dari seseorang yang diburu.
Menurut dia, untuk mempermudah transaksi, narkoba selalu ditempatkan di salah satu tempat dekat salah satu pertokoan modern seperti Indomaret. “Satu jam setelah memesan SS lewat telepon dan melakukan transaksi, tersangka SP berhasil ditangkap. Begitu digeledah, ditemukan barang bukti SS tersebut disimpan di saku celananya,” tegasnya.
Dalam pemeriksaan, tersangka yang dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika mengatakan baru kali itu membeli SS. “Saya hanya coba-coba beli setelah mendengar kalau mengisap SS itu katanya enak. Inginnya memang saya pakai sendiri. Tidak dijual. Eh, belum sempat mencoba, sudah tertangkap,” kata Supardi. (mar)