Penjahat Jalanan Merajalela

WONOSARI – Kelompok penjahat jalanan terus beraksi di wilayah Kabupaten Malang. Setelah sehari merampas sepeda motor di Jalan Raya Karangpandan, Pakisaji, kemarin pagi giliran merampas kalung emas milik seorang ibu. Korbannya Ngatiyem, warga Desa Sumbertempur, Kecamatan Wonosari.
Wanita 48 tahun ini, menjadi korban kejahatan pelaku saat di Jalan Raya Selotumpeng, Wonosari. Kalung emas seberat 5 gram, serta tas berisi HP miliknya, raib dirampas pelaku yang berjumlah empat orang. Kasus perampasan tersebut, kemarin langsung dilaporkan ke petugas Polsek Wonosari.
Diperoleh keterangan, peristiwa perampasan sendiri terjadi sekitar pukul 07.00. Pagi itu, korban berboncengan sepeda motor bersama anaknya. Ketika melintas di lokasi kejadian yang kondisinya sepi, sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba dipepet oleh empat pelaku yang berboncengan dua sepeda motor Suzuki Satria FU.
Setelah mendekat, salah satu pelaku langsung menendang sepeda motor korban hingga terjatuh. Begitu terjatuh, pelaku lalu berhenti dan menghampiri korban. Dengan mengeluarkan senjata celurit dari balik jaketnya, pelaku mengancam akan membunuh.
Kemudian setelah korban tidak melawan, pelaku merampas paksa kalung yang dipakai korban. Selain itu, tas milik korban yang berisi handphone juga dirampas. Begitu juga dengan handphone milik anak korban juga diminta.
Begitu mendapatkan barang yang diincar, empat pelaku langsung kabur meninggalkan korban. Sementara korban sendiri, lalu meminta bantuan warga sekitar yang kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke petugas Polsek Wonosari.
“Kalau ciri-ciri pelakunya masih terlihat muda. Mereka memakai sepeda motor Suzuki Satria FU warna putih. Saya sempat berusaha melawan, tetapi tangan saya malah terkena senjata celuritnya,” kata korban saat laporan.(agp/aim)