Warga Bululawang Hilang Diseret Ombak Balekambang

BANTUR – Pantai Balekambang yang berada di Kecamatan Bantur kembali meminta tumbal. Seorang pengunjung, dilaporkan hilang tenggelam Sabtu (25/5) dini hari lalu. Korban diduga hilang terbawa ombak ketika memancing ikan di tengah perairan.
Hingga kemarin, tubuh Dedi Susanto, 20 tahun, warga Dusun Sidorukun, RT13 RW03, Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang ini belum ditemukan.
Petugas Polsek Bantur dibantu Tim SAR masih terus melakukan pencarian dengan menyisir sekitar pantai.
“Pencarian sejak kemarin (Sabtu, red) sampai sekarang (kemarin, red) terus dilakukan. Kalau malam ini tidak ketemu, pencarian akan dilanjutkan besok pagi (hari ini, red),” ungkap Kanitreskrim Polsek Bantur, Aiptu Anjis.
Diperoleh keterangan, sebelum diketahui hilang korban bersama dua temannya Aditya, 24 tahun serta Deni Irawan, 30 tahun, berangkat dari rumah menuju Pantai Balekambang. Mereka bertiga berangkat Jumat (24/5) malam dengan mengendarai sepeda motor.
Tiba di Pantai Balekambang, Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00. Begitu tiba, korban langsung melepas pakaiannya. Dia selanjutnya, berjalan dari bibir pantai menuju ke tengah laut untuk memancing ikan. Sedangkan dua temannya, memilih menunggu di pinggir pantai.
“Tujuan kedatangan korban dan dua temannya itu memang untuk memancing. Tetapi, dua temannya tidak ikut memancing, hanya korban yang memancing ke tengah laut bersama dengan nelayan sekitar. Kebetulan saat itu, kondisi laut memang sedang surut,” terang Anjis.
Namun, sekitar pukul 04.00, disaat pemancing ikan lainnya kembali ke daratan, korban tak kunjung kembali. Dua temannya yang bingung, memilih untuk menunggu. Tetapi karena sampai matahari terbit, korban tidak juga kembali. Akhirnya kedua teman korban yang takut kalau korban tenggelam, lantas melaporkan ke petugas keamanan Pantai Balekambang, yang selanjutnya diteruskan dengan melapor ke petugas Polsek Bantur.(agp/aim)