Tabrakan Beruntun, Tiga Orang Luka Serius

RINGSEK : Mobil Daihatsu Xenia yang ringsek diderek dibawa ke Satpas Polres Malang untuk diamankan.

SINGOSARI- Kecelakaan beruntun terjadi Sabtu siang kemarin, di Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Singosari. Kecelakaan yang  melibatkan satu mobil Daihatsu Xenia, satu sepeda motor Honda Supra 125 dan satu bis Restu itu membuat arus kendaraan  yang menghubungkan Surabaya-Malang sempat macet kurang lebih selama satu jam.
Meski tak ada korban jiwa, kejadian tersebut mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka. Mereka adalah Siswoyo, 45 tahun warga Kecamatan Pagak yang mengemudikan sepeda motor Honda Supra 125 nopol N 5488 HY, beserta anaknya bernama Eva Wati, 13 tahun. Satu korban lagi adalah, Absar, tujuh tahun, salah seorang penumpang mobil Xenia.
Informasi yang diperoleh di lapangan, kejadian itu tejadi sekitar pukul 13.30. Saat itu, mobil Xenia yang dikemudikan Bambang Ariadi, warga Kelurahan Candirenggo, Singosari melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah ke selatan. Tiba-tiba, mobil Xenia bernopol N 1620 GS itu menabrak sepeda motor Siswoyo yang sedang berhenti.
Otomatis, membuat Sisiwoyo dan anaknya yang dibonceng, terpelentang ke pinggir jalan. Setelah menabrak sepeda motor, mobil Xenia tersebut kemudian menabrak bis Restu, jurusan Malang-Surabaya, nopol N 7435 UG yang sedang berhenti, untuk menurunkan dan menaikan penumpang.
 “Sopir mobil Xenia, tak mengurangi kecepatannya. Padahal, ada bus dan sepeda motor yang sedang berhenti. Mungkin sopir mobil tersebut, dalam keadaan mengantuk atau menggunakan HP,“ ujar Chandra, salah seorang saksi mata kejadian itu.
Tabrakan dengan bus tersebut, membuat mobil Xenia terpelentang te tengah jalan. Beruntung, diwaktu yang bersamaan, tak ada kendaraan lainnya, yang menyambarnya. Warga sekitar punb, langsung berhamburan keluar untuk memberikan pertolongan. Serta membawa ketiga korban yang luka-luka, ke RSSA, Kota Malang.
Aiptu Hariono, anggota polisi Satlantas Polres Malang mengatakan, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir mobil Daihatsu Xenia yang mengantuk. Petugas, saat ini juga memeriksa sopir bus Restu, yang diduga melanggar lalu lintas dengan berhenti di pinggir jalan yang padat.
“Hasil sementara dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tadi, murni kelalaian dari sopir Xenia. Selain berkecepatan tinggi, diduga sopir tersebut dalam keadaan mengantuk. Sehingga tak mengetahui ada kendaraan lainnya di depannya. Saat ini, kami juga memintai keterangan dari sopir bus Restu,“ ujarnya. (big/aim)