TCC Gulung Pencuri Spesialis Rumah Kos

BARANG BUKTI: Kedua pencuri yang biasa menyatroni rumah kos ditunjukkan bersama barang buktinya.

MALANG- Setelah 10 kali melakukan pencurian di rumah kos, sepasang pencuri ini akhirnya berhasil dibekuk. Keduanya, Nanang, 36 tahun, warga Jalan Peltu Sujono Malang dan Fadhilah, 28 tahun, warga Dusun Sonokitri, Desa Wonoagung, Tirtoyudo. Dari tangan mereka, polisi menyita berbagai barang bukti. Mulai dari satu unit motor Honda Supra Fit, 2009, N 4155 TG, satu unit motor Yamaha Mio, N 5548 CU tanpa surat-surat, TV Digitec 14 inci, kipas angin, kaca mata, celana jins, kemeja, kaos dan jaket.
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH menjelaskan, kedua tersangka tertangkap hasil penyelidikan anggota Tim Crime Cruiser (TCC) Satreskrim Polres Malang Kota yang mendapat laporan pencurian di salah satu rumah kos Jalan Patimura Malang, awal Juni lalu. “Dari hasil penyelidikan itulah, anggota TCC mendapat informasi bila tersangka FA (Fadhilah) yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan karena kasus yang sama, beraksi kembali,“ tuturnya. Petugas kemudian mendalami informasi tersebut, dan meyakini Fadhilah adalah pelakunya setelah mendapatkan beberapa barang bukti.
“Dalam penyelidikan, anggota TCC juga mendapat informasi bila tersangka FA sering beraksi dengan temannya yang bernama NR (Nanang),“ papar Dwiko, sapaannya. Setelah itu, beberapa anggota TCC menggerebek rumah Nanang di Jalan Peltu Sujono. Nanang yang tidak menduga aksinya ketahuan, hanya bisa pasrah ketika beberapa polisi menyerbu rumahnya. “Di dalam rumah itu pula ada tersangka FA. Dia pun ikut diringkus dan dibawa ke Mapolres Malang Kota.  Barang bukti terkait pencurian yang ditemukan di rumah kosnya juga dibawa,“ tegasnya.
Perwira yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Batu itu meminta kepada masyarakat, utamanya para pemilik rumah kos untuk selalu mengunci pintu dan waspada terhadap orang-orang yang tak dikenal. “Kedua tersangka yang sekarang masih diperiksa intensif itu mengaku sasaran pencurian biasanya rumah kos. Sudah tercatat 10 TKP yang berhasil didapat petugas.,“ tutupnya. (mar)