Dini Hari, Jambret Tetap Beraksi

MALANG – Penjambret kini tidak mengenal waktu untuk melakukan kejahatannya. Salah satu bukti, kasus jambret yang menimpa Anda, 53 tahun, warga Jalan Kolonel Sugiono Gang VII Malang, dini hari kemarin. Kalung emas seberat 25 gram yang dikenakannya, ditarik paksa saat dia baru saja membuka warung makanan miliknya. Sayangnya, dia enggan melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.
Seperti hari-hari biasanya, Anda membuka warung makanan miliknya di jalan yang sempit. Dia menata sejumlah menu makanan untuk siap dihidangkan, apalagi beberapa pembeli sudah berdatangan.  
Saat itulah, seorang pelaku berpura-pura akan membeli lima bungkus nasi kepadanya. Pelaku yang bertubuh sedang ini datang sendirian ke warungnya di gang sempit. Setelah melihat menu yang sudah dihidangkan, pelaku pun menanyakan ayam tepung yang siap di atas meja.
”Pelaku tanya harga. saya pun mendekat untuk memberitahu,” paparnya. Ketika mendekat itulah, pelaku langsung beraksi. Pria ini langsung menarik kalung emas seberat 25 gram yang dipakainya.
“Saya sempat berteriak minta tolong  dan didengar warga,” lanjutnya.
Warga pun melakukan pengejaran kepada pelaku yang sudah kabur ke ujung gang. Di sana, sudah menunggu seorang pelaku lain di atas motornya.  Keduanya lalu kabur dengan naik kendaraan bermotor.
“Saya enggan melapor ke polisi. Saya memilih untuk melanjutkan usaha berjualan nasi,” terang dia.
Namun, pasca kejadian itu, warga  sekitar terus meningkatkan keamanan.  Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Sutiono meminta agar masyarakat tetap waspada. “Sebab aksi pelaku kejahatan terus mengembangkan modusnya agar mendapatkan keuntungan,” ungkap dia. (mar/fia)