Jambret Kembali Bergentayangan

MALANG – Awas, menjelang lebaran penjahat jalanan alias jambret makin gentayangan. Akhir pekan lalu, Yuyun Setiawati, 40 tahun, warga Jalan Raya Junrejo, Kota Batu ini yang menjadi korbannya. Tas berisi uang dan barang-barang berharga miliknya dirampas orang tak dikenal saat melintas di Jalan Raya Tirto Mulyo, Desa Landungsari, Kecamatan Dau.
Kasus perampasan itu, oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsek Dau. Saat ini, pelakunya masih dalam tahap penyelidikan. “Kami masih menyelidiki pelakunya dengan memeriksa saksi-saksi. Termasuk meminta keterangan korban,” ujar Kapolsek Dau, Kompol Zein Mawardi.
Diperoleh keterangan, malam itu sekitar pukul 19.00, korban berboncengan sepeda motor Honda Vario N 6822 LH bersama anaknya Falva Ayu Anandea, 16 tahun. Keduanya berboncengan motor dari arah timur ke barat.
Ketika melintas di lokasi yang sepi, tiba-tiba sepeda motor yang ditumpangi korban dipepet sepeda motor milik pelaku. Salah satu pelaku yang dibonceng, langsung merampas tas milik korban. Meski korban sempat berusaha mempertahankan, namun tarikan pelaku lebih kuat.
Tas berisi uang Rp 800 ribu dan beberapa surat berharga itupun lenyap dibawa kabur pelaku. Selain itu, korban dan anaknya juga sempat terjatuh dari motor. Korban akhirnya diantarkan melapor ke Polsek Dau setelah ditolong oleh warga sekitar.(agp/aim)