Tabrak Mobil Tewas Terlempar Dari Jembatan

REMUK : Mobil Xenia yang terlibat kecelakaan remuk dan diamankan di Satpas Singosari kemarin.

LAWANG- Kecelakaan maut antara sepeda motor dengan mobil terjadi di Jalan Dr Wahidin atau Jembatan Layang Lawang, Senin (1/07) malam kemarin. Akibat kejadian itu satu orang tewas di lokasi kejadian, yakni Santoso, 31 tahun warga Desa Trumpusari, Kecamatan Jabon, Kebupaten Sidoarjo.
Pengendara sepeda motor Honda Supra nopol W 2824 TV tersebut mengalami luka berat di kepalanya. Sedangkan pengendara mobil Daihatsu Xenia nopol L 1546 AA, yakni Samarudin, 30 tahun warga Desa Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, mengalami luka berat dan dibawa ke RSSA Malang.
Data yang dihimpun, kecelakaaan tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Kecelakaan itu bermula Samarudin, mengemudikan mobilnya dengan kecepatan sedang dari arah Surabaya menuju ke Malang. Tiba-tiba, mobil yang dikendarainya oleng ke arah kanan dan menabrak median jalan yang berada di tengah.
Tabrakan itu, membuat mobil terplentang keras dan berguling-guling di jalur sisi kiri. Naasnya dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikemudikan Santoso dengan kecepatan tinggi dan menabrak mobil yang sedang berguling-guling tersebut. Tabrakan maut antara kedua kendaraan itu tak bisa terhindarkan. Pengemudi sepeda motor terplanting dan terjun bebeas ke bawah jembatan. Santoso tewas seketika di lokasi kejadian, karena mengalami luka pendarahan di kepalanya yang cukup serius serta patah tulang kaki dan tangannya terpelanting dari atas jembatan.
“Sedangkan pengemudi mobil mengalami luka-luka yang cukup serius dan di bawa ke RSSA,” ungkap Ipda Purnomo, Kanit Laka Lantas Polres Malang kepada Malang Post kemarin. Dia menilai kecelakaan ini terjadi merupakan kesalahan mutlak dari sopir mobil Daihatsu Xenia. Diduga, sopir Daihatsu Xenia mengantuk saat membawa mobilnya.
Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan dan belum menetapkan tersangka buntut dari kecelakaan ini. “Kami sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari para saksi. Sekarang kami tinggal menunggu supir Daihatsu Xenia sembuh, kemudian baru kami mintai keterangan,“ tandasnya. (big/aim)