Biang Sabu Sisir Diciduk

BATU - Fakta bahwa pengedar narkoba jenis sabu-sabu sudah merambah wilayah pedesaan, benar-benar tak terbantahkan. Dan siapapun tak menyangka bila selama ini,  di Perumahan Villa Cery Dusun Sumbersari, Desa Sumberjo, Kecamatan Batu, bermukim seorang bakul sabu. Yakni, Bayu Sukamto, 43 tahun.
Dia diringkus petugas Reskoba Polres Batu, dengan barang bukti sepoket jenis obat terlarang itu, sebuah HP Samsung, kartu ATM BRI dan timbangan digital. Selain Bayu, polisipun menciduk Haris Candra, 31 tahun warga indekosan di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, yang dalam perkara ini menjadi ‘pasien’ atau penikmat serbuk putih kristal itu. Barang buktinya,  sepoket sabu, HP Blackberry dan sebuah HP Esia hitam. Keduanya dipastikan tak bisa menikmati liburan lebaran tahun ini.
Mendampingi Kapolres Battu, Kasubag Humas AKP M.Yantofan kemarin mengatakan, sebelum turun melakukan penyelidikan,  polisi memang menerima pengaduan dari warga terkait dengan kedua tersangka tersebut.
” Kedua tersangka merupakan penduduk asli Kota Batu ini. Bayu Sukamto sudah enam bulan mengedarkan narkoba, dan dia yang kami tangkap lebih duilu mendapat pasokan sabu dari pengedar berinisial A. Sedangkan tersangka Haris, baru sebatas pengguna,”ujar Yantofa, Jumat pagi kemarin.
Ditambahkan, untuk mengembangkan ke arah peranan pengedar A, pihak kepolisian maish menunggu hasil pemeriksaan dari kedua tersangka itu.
” Apalagi kami masih kesulitan melacak nama dan alamat pengedar A itu. Muda-mudahan dalam pemeriksaan lanjutan, tersangka Bayu dan Haris tidak berbelit-belit memberi keterangan tentang identitas lengkap pemasoknya,’’tambahnya.(mg12/lyo)