Perampas Motor Karangploso Dibekuk

DPO : Tersangka Wahyu Suhermanto saat akan diperiksa tim penyidik di Mapolres Malang.

LAWANG – Setelah sempat menjadi buronan polisi, Wahyu Suhermanto, akhirnya berhasil dibekuk petugas Buser Polres Malang, Jumat lalu. Warga Dusun Gubuk Utara, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang ini, ditangkap karena kasus perampasan motor di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso.
Pemuda 22 tahun ini, diringkus dari pengembangan tersangka Kasmoro, temannya yang sudah lebih dulu mendekam di Polsek Karangploso. Kasmoro dijebloskan ke dalam tahanan sesaat setelah kejadian perampasan sekitar Juni 2013 lalu. Bahkan, Kasmoro saat itu sempat menjadi bulan-bulanan massa setelah menabrak angkot ketika berusaha kabur usai merampas motor.
“Tersangka Wahyu ini, kami tangkap di rumahnya setelah kami mendapat informasi kepulangannya. Saat kami tangkap dia sama sekali tidak melawan dan mengakui semua perbuatannya. Dan selama sekitar sebulan ini tersangka kabur ke Surabaya,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Soleh Mas’udi.
Menurut pengakuan Wahyu, aksi perampasan motor saat itu terjadi sekitar pukul 21.00. Malam itu, keduanya usai pesta miras jenis arak. Setelah mabuk dengan kemudian dengan berboncengan sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru, keduanya keluar mencari sasaran. “Saya yang bertugas sebagai jokinya,” kata Wahyu.
Selain di Karangploso, Wahyu juga mengakui pernah merampas tas bersama Kasmoro, sekitar dua bulan lalu di Jalan Raya Desa Randuagung, Singosari. Saat itu korban yang membawa tas saat dibonceng pacarnya, langsung dirampas oleh pelaku.
“Isi tas itu HP Nokia serta Blackberry. Dari hasil perampasan saat itu, saya hanya dibelikan minuman keras saja oleh Kasmoro,” tutur Wahyu. (agp/aim)