Bayi Dibuang Hidup – Hidup

MALANG - Warga Jalan Indragiri, sekitar pukul 10.15 kemarin dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki yang dibuang hidup-hidup di tempat tersebut. Untuk mengetahui kondisi kesehatannya, bayi malang ini lantas dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda di Jalan Ciujung Malang. Menurut dr Lucia Florawati, Sp.A, dokter anak rumah sakit tersebut, kondisi bayi dengan berat 2,8 kg itu  cukup baik. “Tidak ada masalah apa-apa. Semuanya normal,” terangnya. Informasi yang didapat Malang Post, bayi laki-laki berkulit putih itu  ditemukan kali pertama oleh Zikri Fahrur Rozi, 29 tahun, warga Jalan Indragiri III No 57 Malang yang hendak keluar rumah bersama istri dan anaknya.
“Saat saya keluar rumah, ada suara seperti kucing mengeong di samping rumah yang menjadi lahan kosong. Saya langsung kaget karena melihat ada kaki bayi keluar dari tas kresek warna hitam di lahan itu,” terangnya. Saat itu juga, dia mengambil bayi tersebut dan memberitahukan kepada Antok, tetangganya. Mereka lantas memberitahukan penemuan bayi tersebut ke Ketua RT, Fuad Ardiansyah yang kebetulan berada di rumah. “Takut terjadi apa-apa, kami langsung membawa bayi ini ke RS Mutiara Bunda. Setelah itu melaporkan ke Mapolsekta Blimbing,” papar Fuad, sapaannya.
Mendapat laporan ini, Kapolsekta Blimbing, AKP Budi Adhy Buono SH, SIK dan beberapa anak buahnya meluncur ke rumah sakit tersebut untuk mencek kondisi bayi tersebut. “Kita segera selidiki siapa ibu bayi ini. Untuk sementara, bayi itu tetap dirawat di rumah sakit biar kondisinya lebih baik lagi. Nantipun kalau ada yang mau mengadopsi, harus jelas identitasnya. Kalau melihat dari TKPnya, kemungkinan memang orang luar yang membuang di tempat tersebut,” ujarnya. (mar)