Lagi, Lima Pasangan Terjaring Operasi di Penginapan

AMANKAN: Kapolsek Turen, Kompol Agus Suryoso, saat akan mengamankan seorang pria dari salah kamar penginapan di kawasan Turen.

TUREN – Operasi gabungan yang digelar Satpol PP akhir pekan lalu, tidak membuat jera para pasangan mesum di hotel dan tempat penginapan. Senin siang kemarin, giliran Polsek Turen melakukan razia cipta kondisi. Hasilnya, lima pasangan yang duga bukan suami-istri berhasil diamankan dari salah satu penginapan di kawasan Turen.
Kelima pasangan itu pun diamankan di Mapolsek Turen. Usai dilakukan pendataan, kelima pasangan itu diberikan pengertian untuk selanjutnya dipulangkan dan menyatakan tidak akan mengulangi kembali perbuatan itu.
“Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama bulan puasa, Polsek Turen melakukan razia cipta kondisi ke setiap penginapan di wilayah Turen. Hasilnya, dari salah satu penginapan berhasil mengamankan lima pasangan dari kamar berbeda-beda. Karena identitas pasangan per-satu kamar berbeda-beda, merekan pun kemudian diamankan di Mapolsek,” kata Kabag Humas Polres Malang, Ipda Soleh Mas’udi.
Disinggung apakah kelima pasangan itu adalah pasangan mesum, mantan Kanitreskrim Polsek Tirtoyudo itu mengaku, tidak bisa menyimpulkan secara rinci. Hanya saja, dari identitas yang ditunjukkan, mereka yang diamankan selain dari wilayah Turen juga dari kecamatan tetangga seperti Bululawang dan Kecamatan Dampit.
“Dari salah satu yang diamankan itu mengaku bekerja sebagai guru,” tambahnya.
Terkait dengan razia itu, dirinya berharap agar setiap penginapan selama puasa Ramadan, bisa mentaati aturan yang ada. Sehingga, tidak sampai mengganggu kenyamanan selama bulan puasa. Lebih-lebih, penginapan yang biasa menerima tamu bukan pasangan suami-istri.
“Terhadap pemiliknya sudah dilakukan peneguran. Harapannya, tentu tidak sampai mengulangi perbuatannya,” ujar Soleh.
Bupati Malang Rendra Kresna pun sudah mengeluarkan Peraturan Bupati No 24 tahun 2013 tentang kegiatan di bulan Ramadan, salah satunya terkait penginapan dan hotel. Sebelumnya, Satpol PP bersama petugas gabungan menjaring 16 orang yang berada di kamar hotel dan penginapan tanpa ikatan suami istri. Mereka pun langsung dilakukan berita acara pemeriksaan di kantor Satpol PP. (sit/aim)