Cewek Sabu Pendem Tak Berkutik

KOTA BATU - Seorang gadis yang bekerja di sebuah property, Adinda Hening Novianti, 28 tahun ditangkap petugas Reskoba Polres Batu, kemarin dalam perkara dugaan pengedarkan sabu-sabu. Cewek cantik yang tingal di Jalan Raya Hatta RW 05 Desa pendem Kecamatan Junrejo, itu justru diringkus di kampungnya ketika sedang berhadapan dengan pembelinya.
Menurut keterangan pihak kepolisian, Adinda merupakan rekan tersangka Aris, yang lebih dulu meringkuk di Rutan Polres setempat, Kamis (18/7). Selain gadis itu, polisi juga menciduk lima orang tersangka lainnya. Yakni, Alvian Dini Putra Bayu, 20 tahun, Achmad Choirun, 34, Slamet Hariono 47 tahun, M Efendi, 25 tahun, dan Darianto,  31 tahun. Kelimanya ditangkap serempak di depan SPBU Beji Kecamatan Junrejo.
”Untuk menggulung keenam tersangka ini, kami butuh empat hari penyelidikan,’’jelas Kepala Sub Bagian Humas Polresta Batu, AKP M Yantofan.
Menurut Yantofan, barang buki dari tersangka Adinda, disita dua poket sabu (SS) seberat 0.5 gram, dan sebuah Hp BlackBerry. ” Adinda kami tangkap, ketika akan transaksi di daerah Pendem. Dia  selain pengedar, juga positif sebagai pemakai,” tambahnya.
Sementara barang bukti dari tersangka Alvian, Efendi, dan Darianto berupa empat poket ganja terbungkus kertas koran, satu linting ganja siap hisap. Dan Hp Blackberry hitam.
Tersangka Achmad Choirun, dan Slamet Hariono, tertangkap dengan barang bukti dua poket sabu besar dan kecil serta ganja 3.95 gram. ‘’Keduanya kami tangkap atas kerjasama dengan BNN,’’ tandasnya.(mg12/lyo)