Truk Tebu Terguling Timpa Pagar Rumah

TERGULING : Kondisi kendaraan truk gandeng bermuatan tebu yang terguling.

MALANG – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Jatikerto, Kecamatan Kromengan pagi kemarin. Truk gandeng nopol AG 8284 GB yang bermuatan tebu, terguling di pinggir jalan. Truk yang dikemudikan Sugik, 50 tahun, warga Blimbing, Kota Malang ini terguling setelah tie road mobil patah hingga tidak bisa dibelokkan.
Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas yang menuju ke Kepanjen macet. Tidak hanya itu, badan truk dan muatan tebu seberat 10 ton itu, juga menimpa pagar rumah Sumadi, 42 tahun.
“Kalau kejadian persisnya saya tidak tahu. Tiba saat itu mendengar suara keras di depan rumah. Ketika saya lihat ternyata ada truk terguling di depan rumah,” tutur Sumadi, pemilik rumah.
Diperoleh keterangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00. Pagi itu truk yang bermuatan tebu seberat 10 ton ini, dalam perjalanan menuju ke Pabrik Gula (PG) Kebonagung Pakisaji. Truk melaju dari arah Blitar (barat) menuju ke timur dengan kecepatan pelan.
Ketika melintas di lokasi, tiba-tiba tie road roda depan truk patah. Akibatnya, truk langsung tidak bisa dibelokkan. Karena gugup dan tidak bisa menguasai setir, Sugik akhirnya membanting setir ke kiri dan membuat truk terguling. Untuk mengevakuasi kendaraan truk itu, terlebih dahulu harus memindahkan tebu ke truk lain.(agp/aim)