Ditinggal Taraweh, Rumah Rektor Digarong

TUREN - Menjelang lebaran, pelaku pencurian spesialis rumah kosong Jumat (2/7) malam lalu pesta pora. Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang, berhasil menyikat barang berharga senilai Rp 50 juta di rumah salah satu rektor perguruan tinggi di Turen, Agus Setyo Wicaksono, 47 tahun, warga Jalan Stadion Utara, Kecamatan Turen.
Kasus pencurian itu dalam proses penyelidikan petugas Polsek Turen.
"Laporannya sudah kami terima. Kami juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini kami masih menyelidiki pelakunya dengan memeriksa saksi-saksi," ungkap Kapolsek Turen, Kompol Agus Suryoso.
Diperoleh keterangan, peristiwa pencurian itu terjadi antara pukul 19.00 sampai pukul 20.00. Saat kejadian kondisi rumah dalam kondisi kosong. Korban Aswim serta keluarganya sedang salat taraweh berjamaah di masjid tak jauh dari rumahnya.
Pelaku yang diperkirakan sudah mengincar ini, beraksi dengan modus mencongkel jendela samping. Selanjutnya setelah berhasil masuk pelaku lalu mengobrak abrik ruangan. Pelaku menyikat uang tunai sebesar Rp 50 juta di dalam lemari kamar korban, serta mengambil perhiasan emas senilai sekitar Rp 2 juta.
Setelah berhasil mendapatkan barang berharga, pelaku kemudian kabur lewat jalan semula. Kejadian pencurian itu baru diketahui korban ketika pulang salat taraweh. Saat itu korban yang pulang kaget setelah melihat jendela rumahnya terbuka.
Curiga ada yang tidak beres, korban lantas masuk untuk mengecek. Begitu melihat rumahnya berantakan dan uang serta perhiasan hilang, korban langsung melaporkan ke petugas Polsek Turen. Polisi yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP.(agp/aim)