Jalur Mudik Malang-Blitar Makan Korban

SUMBERPUCUNG – H-3 menjelang lebaran, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Karangkates, Kecamatan Sumberpucung. Rudi, 23 tahun, pengendara sepeda motor Suzuki Satria N 5667 DS ini yang menjadi korbannya. Warga Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung ini, tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit akibat luka serius di kepala.
Luka yang dialaminya itu, setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Kijang Grand Extra AG 616 KB yang dikemudikan oleh Mulyadi, 34 tahun, warga Selopuro, Blitar.
“Kedua kendaraan yang terlibat sudah kami amankan sebagai barang bukti. Saat ini, kami masih menyelidiki kasus kecelakaan itu untuk mengetahui siapa yang bersalah,” ungkap Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Purnomo.
Diperoleh keterangan, kecelakaan yang terjadi di KM 121 – 122 Surabaya – Blitar ini, terjadi sekitar pukul 23.30. Peristiwa kecelakaan bermula dari sepeda motor Suzuki Satria yang dikendarai Rudi, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.
Ketika melintas di lokasi kejadian, korban berniat mendahului kendaraan truk tak dikenal yang melaju di depannya. Mungkin karena kurang hati-hati, saat menyalip ini dari arah berlawanan timur ke barat, melaju mobil Kijang yang dikemudikan oleh Mulyadi.
Karena jarak cukup dekat dan kedua kendaraan tidak bisa menghindari akhirnya tabrakan pun terjadi. Tubuh Rudi langsung terpental dan mendarat di median jalan. Warga sekitar yang mengetahui kejadian, berusaha menolong korban dengan dilarikan ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan nyawa korban sudah lebih dulu melayang.(agp/aim)