RN Cabuli Anak Dibawah Umur

Tersangka RN, dikawal petugas Polres Malang.

KARANGPLOSO – Sejak sepekan ini, RN, warga Jalan Sekargading, Karanglo, Kecamatan Singosari harus meringkuk di balik sel Mapolres Malang. ABG berusia 16 tahun ini, ditahan karena dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Sebut saja namanya Bunga, 14 tahun, warga Jalan Sulfat, Kota Malang.
RN ditangkap di rumahnya setelah petugas mendapat pengaduan dari keluarga korban. Ketika diamankan, RN pemuda pengangguran ini tidak mengelak. Dia malah mengakui semua perbuatannya. Dia pun dijerat dengan pasal 81 dan 82 Undang-undang perlindungan anak nomor 23 tahun 2002.
Menurut pengakuan RN, hubungannya dengan Bunga adalah sepasang kekasih. Keduanya menjalin asmara sekitar tiga minggu lalu, setelah berkenalan lewat akun facebook (FB).
“Kami pacaran karena sama-sama saling mencintai,” tutur tersangka RN.
Perbuatan bejat yang dilakukan RN sendiri, terjadi Minggu (4/8) lalu sekitar pukul 13.00 di dalam rumah RN. Ceritanya, Sabtu (3/8) siang tersangka menghubungi korban untuk janjian ketemuan. RN mengatakan ingin mengajak korban ke rumahnya, sekaligus meminta tolong untuk menyemir rambutnya.
Karena tidak curiga, korban pun setuju. Selanjutnya siang itu sekitar pukul 11.00, korban dijemput di gang depan rumahnya. Kemudian bersama dengan seorang temannya, korban diajak ke rumahnya. Sampai di rumahnya korban lalu dimintai tolong untuk menyemir rambut RN.
Mungkin karena kemalaman, korban diminta untuk tidur di rumahnya. Sedangkan teman korban pulang sendirian. Baru Minggu siang sekitar pukul 13.00, ketika korban sedang rebahan di dalam kamar, oleh RN lalu diajak melakukan hubungan intim. RN menjanjikan akan menikahi kalau terjadi sesuatu.
Terbongkarnya perbuatan bejat RN ini, bermula dari pengaduan orangtua korban ke Polres Malang Kota kalau anaknya diculik. Setelah dicari, korban ditemukan di rumah tersangka. Begitu diinterogasi dan diakui bahwa RN telah menyetubuhi, akhirnya kasus pencabulan itu dilimpahkan ke Polres Malang.(agp/aim)