Sudah Dua Tahun Selingkuh

KOTA BATU -  Teka-teki penyebab kematian Sunarni, 49 tahun yang dalam kondisi hamil tujuh bulan mulai terkuak. Wanita yang hidup bersama pria selingkuhannya di indekosan di Jalan Dewi Sartika belakang Bank Rinjani Kota Batu, itu akibat sakit bukan karena racun.
Yono, suami sah Sunarni saat ditemui di rumahnya kemarin, juga membenarkan kondisi tersebut. ’’Istri saya meninggal, karena awalnya sudah merasa sakit pada bagian kepala dan punggung,” ujar Yono, bapak dua orang anak dari pernikahan dengan Sunarni ini.
Dijelaskan, memang sang istri sebelumnya sudah memberitahu mau indekos dengan alasan lebih mengirit biaya daripada setiap hari uangnya untuk ongkos pulang pergi. ”Dia jualan minuman kopi di pasar, saya pun mengiyakannya dia kos dan tidak curiga sedikitpun. Ternyata dia menggunakan surat nikah palsu ketika tinggal di indekosan itu,” ujar pria asal Blitar ini.
Dia membantah, bahwa putusan Sunarni tinggal di indekosan karena ada masalah rumah tangga. ”Memang empat bulan lalu, istri saya minta cerai. Tetapi saya masih memikirkan nasib anak-anak, sehingga saya tidak mau menceraikannya. Jadi bukan karena ada masalah keluarga lantas dia pilih hidup di indekosan,’’ tandasnya.
Dia mengakui, baru mengetahui Sunarni menjalin hubungan gelap dengan Paedi, justru sejak delapan bulan lalu. Sementara dari pengakuan Paedi, kata Yono, sudah berhubungan dengan Sunarni malah sejak dua tahun lalu. Yono pun telah memperingatkan keduanya.
”Saya sudah dua kali peringatkan Paedi, agar berhenti berhubungan dengan istri saya. Tetapi mereka tetap berhubungan di belakang saya. Dan saya pasrah, pilih fokus merawat anak-anak,” aku Yono sembari menunjukkan foto mendiang istrinya.
Yono pun mengatakan, bahwa pihak keluarga tidak mau jenazah Sunarni divisum karena mereka sudah mengikhlaskan serta yakin meninggalnya (Sunarni) akibat gejala sakit bukan sebaliknya.
Seperti diberitakan Malang Post edisi kemarin, Sunarni meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan. Kejadian itu membuat warga kampung sekitar rumah indekosannya curiga ada keganjilan, lantaran selain sempat pendarahan juga mulutnya mengeluarkan busa.(mg12/lyo)