Hindari Sepeda, Truk Muat Pasir Masuk Jurang

EVAKUASI : Truk yang terperosok ke jurang di tanjakan Pletes di Desa Druju, Sumbermanjing Wetan tengah dievakuasi.

SUMAWE – Truk bermuatan pasir yang dikemudikan Atim, 40 tahun, warga Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kemarin mengalami kecelakaan. Truk bernopol N 8685 UI tersebut terperosok masuk ke dalam jurang di jalan tanjakan Pletes di Desa Druju, Sumbermanjing Wetan.
Truk jatuh ke dalam jurang sedalam sekitar 10 meter setelah menghindari sepeda motor. Meski kondisi truk rusak parah, namun sopir truk selamat. Atim, hanya mengalami luka-luka ringan di tubuhnya dan dilarikan ke Puskesmas setempat.
“Truk itu jatuh ke dalam jurang karena sopir sedang panik ketika berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan. Selain itu, kelihatannya truk juga kelebihan muatan,” ungkap Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Purnomo.
Diperoleh keterangan, peristiwa kecelakaan truk itu terjadi sekitar pukul 08.30. Sebelum jatuh ke dalam jurang, saat itu Atim baru saja mengambil pasir di Desa Kapatihan Kecamatan Dampit. Pasir yang dimuat itu adalah pesanan tetangganya.
Ketika mulai masuk jalan tanjakan Pletes, truk berjalan pelan. Dan ketika berada di tikungan, Atim kaget karena dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang berudaha mendahului kendaraan lain. Karena tidak ingin terjadi tabrakan, Atim berusaha menghindar dengan membanting kemudi ke kiri.
Namun bukannya selamat, tetapi truk yang dikemudikan justru malah masuk ke dalam jurang. Warga sekitar yang menolong, lantas berusaha menolong dengan mengeluarkan Atim yang selanjutnya dibawa ke Puskesmas. Sedangkan warga lainnya membantu petugas melakukan evakuasi kendaraan. Dan hingga siang kemarin evakuasi masih berjalan.(agp/aim)