Curi Uang Dikampung Sendiri, Dimassa

MALANG POST – Seorang pemuda warga Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, sore akhir pekan kemarin menjadi bulan-bulanan warga desanya sendiri. Yakni M. Efendi, 21 tahun. Dia menjadi amukan massa setelah kepergok mencuri di rumah Lilik Nuroifah, 37 tahun, warga sekitar.
Beruntung, aksi massa itu cepat dihentikan oleh petugas Polsek Bululawang yang datang ke lokasi untuk mengamankan tersangka. Selanjutnya bersama barang bukti satu lembar uang Rp 50 ribu dan satu lembar uang pecahan Rp 20 ribu, tersangka digelandang ke Mapolsek Bululawang.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30. Saat kejadian kondisi rumah sedang kosong. Korban dan keluarganya sedang pergi keluar. Diduga ketika rumah sedang kosong inilah, pelaku yang sudah merencanakan ini lalu masuk melalui pintu depan dan mengambil uang.
Kejadian pencurian sendiri, diketahui oleh korban ketika pulang. Saat itu korban berpapasan dengan tersangka di depan rumahnya. Ketika ditanya, tersangka M Efendi mengatakan ada pencuri kabur lewat pintu belakang. Namun ketika dicek ternyata pintu belakang masih terkunci.
Saat kembali ke depan, korban melihat tersangka kabur ke area persawahan lewat jalan setapak. Mengetahui hal itu, korban lalu berteriak maling. Warga yang mendengar lalu mengejar dan menangkap tersangka yang kemudian memukuli sebelum diserahkan ke polisi. Kepada petugas, korban mengatakan kalau sejak lebaran lalu dia sudah dua kali kemalingan dengan modus sama.(agp/aim)