DPO Perampok dan Penganiaya Ditangkap

Masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena kasus perampokan, Mohammad Muklis alias Siklum, 24 tahun, warga Jalan Muharto VB Malang dibekuk anggota unit reskrim Polsekta Blimbing. Dia diketahui melakukan perampokan terhadap Hilmy Abuyazid, 20 tahun dan Tomas Kristanto, 17 tahun, keduanya warga Jalan Polowijen Malang, bulan Juli 2011 lalu. Dipaparkan Kanitreskrim Polsekta Blimbing, Ipda I Gusti Agung Ananta Pranata, selain Muklis, ada satu lagi pelaku yang buron. “Tiga temannya sudah tertangkap dan bahkan sekarang sudah bebas dari penjara setelah melakukan perampokan terhadap korban yang menumpang truk,” terangnya.
Sementara itu, dalam waktu yang hampir bersamaan, beberapa anak buahnya juga menangkap Supriyanto alias Sangir, 39 tahun, warga Jalan LA Sucipto Malang ketika sedang duduk-duduk di Jalan Tenaga Malang. Sangir, nama panggilannya sehari-hari dilaporkan melakukan penganiayaan terhadap Didik Ariyanto, 42 tahun, warga Jalan Brigjen S Riadi Malang. ‘Tersangka meminta uang untuk tambahan membeli minuman keras kepada korban yang hendak menutup tokonya di Jalan LA Sucipto. Nampaknya diberi Rp 10.000, pelaku mengamuk dan langsung menghajar kepala korban dengan kayu mirip gitar,” papar Gusti.
Setelah puas melakukan penganiayaan, Sangir kabur dan berhasil dibekuk awal pekan kemarin. Menurut mantan Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota itu, tersangka Sangir sudah berulangkali berurusan dengan polisi. “Siapa polisi yang tidak kenal dengan Sangir? Dia sudah beberapa kali masuk ke sel karena kasus yang sama. Kita menerapkan pasal 368 sub 351 kepada tersangka ini,” tutupnya. (mar)