Ditinggal Salat, Rumah Terbakar

HANGUS : Rumah milik Siti Rohma warga Jalan Sidotresno, RT21 RW03, Kecamatan Gondanglegi hangus dilahap si jago merah.

GONDANGLEGI – Kebakaran kemarin siang terjadi di Jalan Sidotresno, RT21 RW03, Kecamatan Gondanglegi. Rumah milik Siti Rohma, 60 tahun ini, nyaris ludes dilahap si jago merah. Beruntung api yang cepat membesar, berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan air seadanya, sehingga tidak sampai merambat ke ruangan lainnya.
“Yang terbakar hanya dapur, kamar mandi dan dua kamar tidur. Ruangan lainnya tidak sampai terbakar. Saya sendiri, baru tahu kalau rumah terbakar setelah diberitahu warga,” ungkap Ny Siti Rohma kepada Malang Post.
Diperoleh keterangan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.30. Saat kejadian rumah sedang dalam kondisi korban. Ny Siti Rohma waktu itu sedang salat di musala tak jauh dari rumahnya. Ketika ditinggal salat itu, korban sedang memasak air dengan menggunakan tungku kayu.
Sedangkan Syahrul Imam, anak lelakinya saat kejadian sedang bekerja di depan rumahnya. Ketika ditinggal pergi inilah, diduga percikan api dari tungku kayu ini menyambar ke perabot rumah korban. Api cepat membesar dan merambat, karena kondisi angin di Kecamatan Gondanglegi kemarin cukup kencang.
Begitu api berkobar besar, tetangga yang berada di belakang rumah korban kaget dan langsung berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sekitar 15 menit, akhirnya api berhasil dipadamkan. Dua mobil PMK milik Pemkab Malang, datang agak terlambat sedikit karena api sudah padam. Namun meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan sekitar Rp 20 juta.(agp/aim)