Ditemukan Tenggelam di Pantai

SUMAWE– Setelah sehari dinyatakan hilang tenggelam di Pantai Sendangbiru, tubuh Abdul Ghofur, akhirnya berhasil ditemukan. Jasad warga Kampung Baru RT12 RW03, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan ini, ditemukan di dasar pantai yang berkedalaman sekitar 15 meter. Setelah dievakuasi, jenazah pemuda berusia 16 tahun tersebut, langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan. Pihak keluarga menerima kematiannya dan menolak dilakukan otopsi.  “Jenazah korban hanya kami mintakan visum luar di Puskesmas. Sama sekali tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan di tubuhnya. Korban tenggelam karena penyakit epilepsinya kambuh,” ungkap Kasat Polair Polres Malang, Iptu Slamet Prayitno.
Seperti diketahui, Rabu sore lalu Abdul Ghofur dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Sendangbiru. Korban jatuh kemudian tenggelam di sekitar dermaga, ketika sedang membersihkan perahu milik kakeknya. Dia jatuh tercebur ke dalam laut lalu tenggelam, karena penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh. Kendati saat tercebur itu, banyak nelayan yang mengetahui, namun upaya para nelayan untuk menolong gagal. Warga sekitar yang tak ingin mengambil resiko, lalu melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Sumbermanjing Wetan dan Polair Polres Malang.
Sementara itu, warga sekitar area persawahan Desa Tanggung, Turen, siang kemarin juga digemparkan dengan tewasnya Basori, warga Dusun Sonokembang, Desa Sepanjang, Gondanglegi. Pria 39 tahun ini, tewas setelah tercebur ke dalam sumur ketika hendak membetulkan pompa air. “Korban sudah kami evakuasi dari dalam sumur. Karena pihak keluarga menerima, jenazahnya langsung kami bawa pulang ke rumah duka, tidak kami mintakan otopsi,” ungkap Kapolsek Turen, Kompol Agus Suryoso. Menurutnya, kejadian yang menghebohkan warga itu terjadi sekitar pukul 09.00.
Ketika itu, korban dimintai tolong untuk membetulkan pompa air di sumur yang ada di tengah sawah. Ketika hendak membetulkan, kakinya terpeleset. Celakanya korban langsung terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar tujuh meter. Mengetahui korban tercebur sumur, Rokim, 60 tahun dan Priadi, 28 tahun, warga Desa Tanggung, yang menjadi saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar dan petugas Polsek Turen. Setelah dua jam dilakukan evakuasi, jenazah korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur. (agp/mar)