Bekuk Bandar Ganja

Dua karib penikmat ganja, Tri Gatra dan Arif Cahyono mengakhiri kenikmatan sesaat daun ganja di balik jeruji tahanan polisi. Satuan Reskoba Polres Malang Kota mengamankan bandar ganja asal Blimbing itu setelah mendapat informasi masyarakat.
Berawal dari informasi masyarakat itulah, petugas Satuan Reskoba mulai melakukan pengungkapan. Awalnya petugas menangkap Tri Gatra. Pria 36 tahun ini dikenal  sebagai pengguna dan pengedar ganja.
Ia tak berkutik ketika barang bukti berupa dua bungkus kecil berwarna coklat berisi ganja ditemukan di sebuah rumahnya di Jalan Pajajaran. Tri menyimpan bungkusan ganja itu dibekas pot bunga yang berada di jemuran.
Dari hasil interogasi terhadap Tri Gatra, kasus ini berkembang kepada Arif Cahyono. Saat itu juga, petugas melakukan pengejaran terhadap Arif Cahyono. Pria 34 tahun tersebut dibekuk saat berada di Jalan Diponegoro.
“Saat mengamankan tersangka MAC  (Arif Cahyono), petugas mendapat barang bukti berupa satu bungkus ganja ukuran sedang  yang sedang digenggam,” kata Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH.
Petugas kemudian menggelandang Arif ke rumahnya di Jalan Karya Timur, Blimbing. Di  rumah Arif inilah petugas melakukan penggeledahan. Upaya itu tak sia-sia, dua bungkus ganja berukuran besar diamankan dari rumah Arif. “Sekarang tersangka diamankan di Polres Malang Kota guna proses penyidikan dan mengungkap jaringan tersangka,” kata Dwiko.
Tri Gatra dan Arif Cahyono kini berurusan dengan hukum. Tri Gatra dijerat dengan pasal berlapis  UU No 35 tahun 2009. Yakni pasal 111 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1. Sedangkan Arif Cahyono dijerat dengan pasal 111 ayat 1 UU 35 tahun 2009. (van/nug)