Empat Pamong Beji Diperiksa Jaksa

JUNREJO -Sebelum memeriksa keterangan Kades Beji Kecamatan Junrejo, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu siang kemarin lebih dulu memeriksa empat orang perangkat desa tersebut. Pemeriksaan itu terkait persoalan dugaan pungli sertifikasi Prona yang dikeluhkan sejumlah pemohon di Desa Beji.
Kasi Intel Kejari Kota Batu, Agung Wibowo mengatakan memang ada empat pamong (perangkat desa) yang diperiksa sejak pukul 10.00 hingga pukul 11.00. Inti pemeriksaan itu, untuk memperbanyak kesaksian dan bukti bukti sebelum persoalan itu diangkat dalam penyidikan.” Materinya sama dengan pemeriksaan perangkat desa sebelumnya,’’ujar jaksa yang baru sebulan menjabat Kasi Intel ini.
Dari keempat pamong itu, satu diantaranya sudah purna dari jabatannya. Data yang dihimpun Malang Post, empat pamong tersebut adalah Kuswati, Munir, Rusemin dan Suparman. Dan bisa jadi pemeriksaan saksi-saksi lain, juga bakal dilakukan.” Untuk sementara ini pemeriksaannya kami lakukan secara berurutan, yang selanjutnya kami jadwalkan memeriksa Kades karena dia selaku penanggung jawab di desa itu,”terangnya.
Untuk mengungkap persoalan itu, sebelumnya jaksa juga telah meminta keterangan petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu,’’BPN sudah kami mintai keterangan, namun peran BPN kan cuma mengeluarkan sertifikat saja,”jelasnya. (mik/lyo)