Lokomotif Terbakar, Motor Ikut Tersambar

TERBAKAR : Lokomotif 2061316 terbakar ketika langsir di pemukiman Jalan Kiai Tamin 1.A, kemarin

Kerugia  Capai Piluhan Juta
MALANG-Lokomotif nomor 2061316 terbakar ketika tengah langsir di pemukiman Jalan Kiai Tamin, kemarin. Kebakaran itu juga mengakibatkan dua warga atas nama Agus Supriadi dan Kholik, warga Jalan Bayem Kedungkandang terbakar. Satu sepeda motor Supra X nopol N 2976 CQ atas nama Budi Purnomo (48 tahun) ikut direnggut api.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.15, ketika lokomotif tengah lansir di kawasan tersebut. Lokmotif juga membawa tangki  berisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Disaat bersamaan, diduga Agus Supriadi dan Kholiq membawa jurigen berisi bensin.
Kebetulan mereka melintas di dapur milik Salman (70 tahun) yang menjadi dapur bersama warga. Warga bernama Ibu Heri tengah memasak di dapur bersama tersebut. Tak ayal api langsung berkobar dan membakar sisi kanan lokomotif, satu seda motor dan dua warga.
”Kami tahu sudah terbakar, dapur ini memang biasanya dipakai bersama-sama,” ungkap warga bernama Siti Nurkayah.Siti juga melihat dua korban dalam kondisi terbakar. Kemudian mereka dibawah ke RSI Aisyah untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan, kebakaran sendiri, mendapatkan penanganan dari PMK.
Hanya butuh waktu 15 menit bagi PMK untuk memadamkan api. Mereka mengerahkan tiga unit mobil ke lokasi tersebut. Sehingga api tak sampai membakar pemukiman padat penduduk tersebut. Adapun lokomotif nahas sendiri tengah dikendalikan oleh masinis bernama Syaiful asal Bangil.
Peristiwa ini ditangani oleh Satreskrim Polres Malang Kota yang melakukan penyelidikan di lokasi. Sedangkan kedua korban, hingga berita ini diturunkan, masih menjalani perawatan di RSI Aisyah. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(ary/nug)