Rumah Polisi Terbakar

MALANG POST - Nasib apes menimpa Waka Polsekta Sukun, AKP Sukamto. Akhir pekan kemarin, rumahnya yang terletak di Jalan Ronggowuni, Kelurahan Pagentan, Singosari menjadi sasaran amuk di jago merah. Akibat kejadian itu, beberapa perabot rumah tangga korban, pun hangus akibat terbakar. Api tidak hanya menyambar di bagian ruang dapur yang terletak di lantai satu,  namun, juga merebet ke lantai dua rumah korban. Api sendiri berhasil dipadamkan, setelah petugas PMK dengan dibantu warga, melakukan upaya pertolongan. Sehingga, api pun tidak sampai membakar rumah korban di sisi utara yang dimanfaatkan pula untuk berjualan.
Diperoleh keterangan, peristiwa bermula ketika rumah dalam kondisi kosong. Korban bersama keluarganya, tengah silaturahmi ke seorang kerabatnya di Desa Watugede, Singosari.  Dalam kondisi sepi itulah, warga yang kebetulan melintas untuk menjalankan salat Isya, curiga melihat bagian belakang rumah korban tiba-tiba mengobarkan api. Seketika itu, informasi pun diteruskan kepada warga untuk melakukan pemadaman. Hanya saja, upaya itu sempat terkendala karena pintu rumah korban tengah terkunci.
Takut terjadi apa-apa, warga pun sepakat untuk mendobrak pintu dan melakukan pemadaman api yang sudah merembet ke lantai dua rumah. Termasuk, meminta pertolongan petugas PMK Kabupaten Malang. “Karena kejadiannya menjelang salat Isya, makanya banyak warga yang tahu. Sehingga,  langsung diinformasikan dan memanggil petugas PMK,” kata seorang warga Darmaji. Ditanya mengenai asal api, saksi menjelaskan, siang sebelum kejadian, diinformasikan kalau korban sempat memperbaiki kulkas. (sit/mar)