Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Jual Cilok Nyambi Mencuri

MALANG– Yanto alias Kacong, 19 tahun, pemuda asal Banjarnegara yang lama tinggal di Desa Tambakasri, Tajinan, sejak akhir pekan lalu kemarin harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Tajinan. Dia ditahan atas tuduhan pencurian HP Nokia milik Suprihati, 51 tahun, warga Desa Tangkilsari, Tajinan. “Tersangka ini kami tangkap di tempat kosnya, setelah kami mendapat petunjuk bahwa dia pelakunya. Dan sebagai barang buktinya, kami mengamankan HP milik korban yang sudah dijual kepada orang lain,” ungkap Kapolsek Tajinan, AKP Fatkhur Rahman.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan Kacong ini terjadi akhir Agustus lalu. Siang itu sekitar pukul 13.00, tersangka yang sehari-hari berjualan cilok keliling, berpura-pura membeli rokok di toko milik korban. Kebetulan saat itu toko sepi dan hanya dijaga oleh korban.
Ketika korban lengah mengambilkan rokok inilah, tersangka yang melihat ada HP di atas etalase, langsung timbul niatan untuk mencuri. Dengan kecepatan tangannya, HP itu diambil yang kemudian dimasukkan sakunya. Baru setelah dilayani membeli rokok, tersangka langsung buru-buru kabur.
Korban sendiri, baru menyadari kalau HP miliknya hilang tak lama setelah tersangka kabur. Karena yakin bahwa HP-nya dicuri oleh tersangka yang berpura-pura membeli rokok, langsung melaporkannya ke petugas Polsek Tajinan. Berdasarkan laporan itulah, petugas langsung menangkap Kacong. “HP-nya saya jual kepada orang sebesar Rp 100.000. Uangnya saya gunakan untuk beli rokok dan bayar hutang. Saya di Malang sejak tiga tahun lalu, setelah kabur dari rumah,” kata tersangka Yanto alias Kacong. (agp/mar)

Please publish modules in offcanvas position.