Rem Blong, Bison Terguling, Satu Tewas

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pletes, Desa Druju, Sumbermanjing Wetan, semalam. Mobil Bison, N 7149 CT yang disopiri Mohammad Hasan, 34 tahun, warga Probolinggo terguling setelah menabrak dinding bukit. Seorang penumpangnya, Saiful, 19 tahun, warga Mlaten, Nguling, Pasuruan tewas di lokasi kejadian. Sementara lima penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Asyifa Druju. Sayangnya, Hasan yang seharusnya bertanggungjawab, malah melarikan diri usai kecelakaan tersebut. Hingga semalam, kasus kecelakaan ini masih dalam diselidiki anggota Laka Lantas Polres Malang.
“Yang meninggal satu orang, lima orang luka-luka ringan dan empat belas penumpang lainnya selamat. Untuk sopir, melarikan diri dan informasinya langsung mengamankan diri ke Polsek Turen,” ungkap Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Farid Fathoni, ketika dikonfirmasi via telepon semalam. Peristiwa kecelakaan sendiri, terjadi sekitar pukul 18.30. Mobil Bison itu melaju dari arah Sumbermanjing Wetan dengan tujuan Malang. Mobil mengangkut 20 orang penumpang, yang diketahui adalah para nelayan di Sendangbiru, asal Nguling – Pasuruan. “Mereka ini mau perjalanan pulang ke Pasuruan,” ujar Farid.
Ketika melintas di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menurun, tiba-tiba rem mobil blong. Mengetahui rem blong, sopir mobil malang langsung gugup dan tidak bisa mengendalikan. Akhirnya untuk menghindari mobil masuk jurang, langsung membanting setir ke kiri dan menabrak dinding bukti. Karena saking kerasnya benturan, sampai membuat mobil terguling. Korban Saiful yang duduk di bangku belakang, langsung tewas seketika akibat luka serius di kepala. Sementara lima korban lainnya mengalami luka-luka. “Anggota Pos Lantas Turen, sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP serta evakuasi mobil yang mengalami kecelakaan itu. Saat ini, kasusnya masih diselidiki,” tutur Kanitlaka Polres Malang, Ipda Purnomo. (agp/mar)