Polisi Bekuk Dua Wanita Penyabu

MALANG - Untuk kesekian kalinya, anggota Satreskoba Polres Malang Kota menangkap pengguna SS. Yakni Nila Wilisanti alias Vidi, 34 tahun, warga Jalan Candi Badut Malang dan Tantri Estiyanti, 29 tahun, warga jalan Candi Trowulan Malang. Dari penangkapan itu, polisi juga menyita dua klip berisi SS seberat satu gram dan satu buah jaket warna pink. Menurut Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH, mengatakan bila penangkapan terhadap kedua tersangka ini murni dari laporan masyarakat.
“Dari hasil penyelidikan petugas, tersangka TE (Tantri) diketahui sering menggunakan SS. Dia pun ditangkap di tempa kosnya, Jalan Candi Trowulan. Dalam penggeledahan, ditemukan dua klip plastik berisi SS yang disimpan di dalam dompet HP milik tersangka,” tuturnya. Dijelaskan Dwiko, panggilannya, tersangka TE pun digiring ke Mapolres Malang Kota untuk menjalani pemeriksaan. Hasilnya, dia mengaku mendapatkan SS tersebut dari tangan Vidi.
Informasi ini pun ditindaklanjuti beberapa petugas untuk menangkap janda dua anak ini di rumahnya. Vidi yang mengaku baru dua bulan ini menjadi pengguna SS pun mengaku ketika rumahnya digerebek polisi. “Tersangka TE dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 dan tersangka NW (Vidi) dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009,” tegasnya. Di bagian lain, Husain Tarang, SH, kuasa hukum Vidi membantah bila kliennya dianggap sebagai pengedar. “Dia baru sekali memakai SS. Khusus tuduhan menjadi pengedar juga akan kami perdebatkan karena sesuai dengan pengakuan klien saya, tersangka TE mengambil SS milik klien saya dan memberikan uang Rp 600.000 sebagai pengganti,” terangnya. (mar)