Maling Drop-Dropan Disergap

BATU –Nekat melakukan kejahatan si Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, dua sindikat maling drop-dropan dari luar kota, disergap polisi ketika mereka menyikat laptop di dalam mobil Pickup Panther yang ditinggal salat memiliknya.
Kedua pencuri itu, Joko Pranoto, 41 tahun warga Dusun Krajan, Desa Kapasan, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan dan Simon Alfredo alias Edi, 23 tahun  warga Tanggulrejo, Desa/Kecamatan Porong.’’ Untuk bisa menyikat laptop itu, keduanya merusak pintu mobil pickup yang sengaja ditinggal salat pemiliknya di halaman Masjid Al Mutahim Jalan Bukit Berbunga, Sidomulyo,’’urai Kanit Reskrim Polsek Batu Iptu Tukiman.
Awalnya, Imam Syafii warga Puri Diponegoro Kota Batu, kemarin siang kemarin sengaja akan menunikan Salat Duhur di masjid tersebut. Usai berwudu, dia curiga  ketika melihat dua pemuda mengendarai sepeda motor Yamaha Mio W 6335 TN terus mengawasi mobilnya yang diparkir di halaman masjid. Kecurigaan itu diinformasikan ke Mapolsek Batu.
‘’ Kami menindaklanjuti informasi itu, dengan meluncur ke lokasi untuk menyanggong,’’urai Tukiman.
Imam Syafii pun terus mengintip dari dalam masjid. Lantas, dengan menggunakan obeng dan linggis kecil, tersangka Joko pun langsung mencongkel pintu mobil, sementara tersangka Alfredo standby di atas motornya. Disaat Joko mencuri laptop itulah, lima polisi berpakaian preman yang sembunyi sekitar 10 meter dari lokasi, langsung berbagi tugas menyergap mereka.‘’ Joko ditangkap dengan barang bukti laptop, dan Alfredo tak mampu lari jauh,’’pungkas Tukiman. (poy/lyo)