Gorong-Gorong Ambles, Truk Terguling

MALANG- Apes menimpa Mukarsih, 47 tahun, warga Bojonegoro. Bermaksud istirahat karena lelah, truk fuso, W 8428 UD yang disopirnya malah terguling di Jalan Laksamana Martadinata Malang, dini hari kemarin. Selain terguling, bodi truk juga sempat menghantam atap toko Hasil yang berada di lokasi kejadian. Untuk penyelidikan, petugas Laka Lantas Polres Malang Kota menyita truk tersebut, setelah dievakuasi sore kemarin. Kepada Malang Post, Mukarsih mengaku baru saja mengambil muatan 27 ton pasir putih (falspart) di daerah Turen.
“Rencana mau dibawa ke Surabaya,” tuturnya. Sampai di Jalan Laksamana Martadinata Malang, kondisi yang capek membuatnya ingin beristirahat. Dia pun menepikan truknya di TKP. “Setelah saya atur parkirnya, mesin saya matikan. Tiba-tiba, hanya hitungan beberapa detik, truk saya sudah terguling ke kiri,” ungkapnya. Spontan, Mukarsih pun meloncat turun dari pintu sopir yang sudah menghadap ke atas.  Dilihatnya, gorong-gorong yang baru diaspal, ambles sedangkan atap toko Hasil yang berjualan mur dan baut, rusak parah.
Kerasnya suara truk terguling ini membuat pembeli yang datang ke pasar Kebalen berdatangan. Truk berwarna hijau ini jadi juga menjadi tontonan pengguna jalan yang lewat. Kemarin pagi, proses evakuasi pun dilakukan beberapa anggota Laka Lantas Polres Malang Kota dibantu petugas derek. ‘Wah, evakuasinya sulit. Truk derek yang datang, tidak bisa mengangkat bodi truk,”  kata Sugeng, warga sekitar.  Truk baru bisa diangkat setelah tiga mobil derek datang bersama-sama menarik bodi truk ke jalan. Saat itu juga, truk dibawa ke halaman Laka Lantas. (mar)