Rumah Willys Bulukerto Terbakar

Kebakaran kembali terjadi Kota Batu, kemarin. Setelah kebakaran terjadi di Desa Pendem Kecamatan Junrejo, beberapa waktu lalu, rumah Willys yang juga tempat pemancingan di Jalan Cemara Intan, Dusun Cangar, Desa Bulukerto, Bumiaji ludes dilalap si jago merah, pukul 05.30, saat dua penjaga rumah jeep, Solikhan dan Supeno, warga Dusun Keliran, Desa Bulukerto pulang.  Kebakaran itu diketahui oleh warga yang sedang melintas. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghungi Yono Willys, pemiliknya.
“Saya dikabari oleh warga sekitar bahwa rumah jeep sudah terbakar. Saya langsung menghubungi PMK Kota Batu,” ungkap Yono saat ditemui di lokasi kebakaran. Menurutnya, api diduga berasal dari tumpukan ban-ban bekas di sebelah bangunan berukuran 12 x 6 meter persegi tersebut. Yono mengaku sengaja mengumpulkan ban-ban bekas jeep yang rencananya akan digunakan  sebagai kolam pancing juga lengkap dengan aneka mobil jeep dan rumah makan. Saat ini fasilitas yang sudah ada adalah kolam pancing dan ada beberapa mobil jeep.
“Ada keterangan jika ban bekas yang terlebih dahulu terbakar. Setelah itu api baru menjalar ke segala arah. Saya serahkan semuanya kepada pihak berwajib, biar ahlinya yang menangani. Karena polisi sudah mengambil sampel sisa-sisa kebakaran serta memeriksa dua penjaga. Polisi juga masih menyelidiki apakah kebakaran karena unsur kesengajaan atau lainnya,” terang pria berusia 52 tahun tersebut. Namun demikian, dia memprediksi kebakaran tersebut mengakibatkan kerugiannya sekitar Rp 100 juta. Barang-barang yang ludes terbakar itu antara lain empat rangka mobil jeep, ban bekas dan satu bangunan ruang penyimpanan ban dan bangunan yang digunakan tempat pemancingan. (mik/mar)