Illegal Loging, Atensi Khusus

Polres Malang
KEPANJEN– Jabatan Kasatreskrim dan Kasatreskoba Polres Malang, kemarin resmi berpindah. AKP Decky Hermansyah, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim, pindah tugas dengan menjabat Kapolsek Singosari. Begitu juga AKP Pratolo Saktiawan, yang sebelumnya Kasatreskoba pindah tugas menjadi Kapolsek Wonoasih, Kota Probolinggo. Decky menggantikan Kompol Arif Eko Prasetyo, yang kini menjabat sebagai Kasi Prasarana Jalan (Prasjal) Ditlantas Polda Jatim. Sementara jabatan yang ditinggalkan Decky, digantikan oleh AKP Muhammad Aldy Sulaeman, yang sebelumnya sebagai Tenaga Pendidik di SPN Polda Jatim.
Sementara jabatan Kasatreskoba yang ditinggalkan oleh Pratolo, digantikan oleh AKP Samsul Hidayat, yang sebelumnya menjadi Kanitreskrim Polsek Singosari. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres Malang, AKBP Adi Deriyan Jayamarta, di lapangan Polres Malang. Aldy Sulaeman yang juga mantan Kapolsek Sukaraja Kabupaten Seluma, Bengkulu ini mengungkapkan bahwa kasus illegal loging akan menjadi atensi khusus untuk diungkap. Selain illegal loging, kasus migas, perjudian serta kasus curanmor, curat dan curas juga akan menjadi targetnya.
“Saya paling benci dengan illegal loging. Sebab dampak dari illegal loging ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan banjir atau bencana alam lainnya. Oleh karena itu, kasus illegal loging ini akan menjadi atensi. Dan untuk kasus perjudian juga, menjadi target kami karena merupakan atensi Kapolda Jatim. Serta kasus tiga cepu (curanmor, curat dan curas) karena kasus ini diibaratkan seperti kasus pembunuhan,” jelasnya. Sedangkan Samsul Hidayat mengaku akan langsung tancap gas, menangkap pelaku narkoba usai dilantik. “Nanti malam (semalam) bersama anggota akan langsung melakukan penangkapan,” tegas dia. (agp/mar)