Pelajar SMK Tewas Tenggelam di Kolam Pemandian

Lokasi pemandian Sumber Taman, di Kecamatan Pagelaran.

PAGELARAN – Pengunjung dan warga sekitar pemandian Sumber Taman, di Dusun Krajan, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, akhir pekan lalu digemparkan dengan seorang pengunjung yang tewas tenggelam di kolam pemandian itu. Korban diketahui bernama Pratama Dana Swara, 15 tahun, warga Desa Gedog Wetan, Kecamatan Turen.
Korban yang masih berstatus pelajar salah SMK di Turen ini, meninggal dunia setelah tenggelam saat mandi bersama teman-temannya. Karena pihak keluarga menerima kematiannya, usai dievakuasi jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah duka.
“Tidak ada bekas tanda kekerasan di tubuhnya. Korban meninggal dunia murni karena tenggelam. Dan itu juga diperkuat dengan keterangan beberapa saksi. Jenazah korban hanya kami mintakan visum luar di Puskesmas, karena keluarga menerima kematiannya,” ungkap Kapolsek Pagelaran, AKP Karmidi.
Informasi yang diperoleh, pagi itu sekitar pukul 10.00, korban bersama tiga temannya (dua diantaranya perempuan), pergi ke pemandian Sumber Taman. Mereka yang diketahui mbolos sekolah, datang dengan berboncengan dua sepeda motor.
Setiba di tempat pemandian, korban langsung melepas baju yang kemudian mandi di dekat sumber yang dalamnya sekitar dua meter. Awalnya, memang tidak terjadi apa-apa. Namun beberapa menit kemudian, korban diketahui tenggelam. Diduga dia tenggelam karena kakinya mengalami kram.
Teman korban dan saksi mata di sekitar pemandian yang mengetahui ada yang tenggelam langsung menolongnya. Saat diangkat, tubuh korban sudah lemas dan tak sadarkan diri. Selanjutnya untuk menolong nyawanya, korban dibawa ke Puskesmas setempat.
Namun sesampai di Puskesmas, nyawa korban sudah tidak tertolong. Karena tidak ingin dituduh macam-macam, warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pagelaran yang kemudian menghubungi keluarganya. Dengan alasan menerima kematiannya dan membuat surat pernyataan, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi di rumah sakit.(agp/aim)