Pulang Kerja Dibacok Motor Dirampas

DAU – Awas, pelaku perampasan motor kambuh lagi. Bahkan, kali ini pelaku juga tak segan-segan melukai korbannya. Akhir pekan kemarin, Andik Kurniawan, 19 tahun yang menjadi korbannya. Sepeda motor Suzuki Satria FU miliknya, dirampas  dua orang pria tak dikenal.
Selain harus kehilangan sepeda motor kesayangannya, korban juga mengalami luka bacok di bahu serta tangan kanannya akibat sabetan senjata tajam. Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut, kini sedang dalam penyelidikan petugas Polsek Dau.
Informasi yang diperoleh, sore itu sekitar pukul 16.30, Andik, warga Dusun Sumberbendo, Desa Kucur, Kecamatan Dau ini, berniat pulang sendirian dengan mengendarai sepeda motor. Saat itu dia baru saja pulang kerja di sebuah dealer Suzuki di daerah Tlogomas – Kecamatan Lowokwaru.
Ketika melintas di Jalan Dusun Sumberbendo, Desa Kucur yang kondisinya sepi, korban berpapasan dengan dua laki-laki yang berboncengan sepeda motor Suzuki Satria FU warna abu-abu. Dua orang tersebut, kemudian putar balik yang selanjutnya mengejar korban.
Begitu dekat, dari arah belakang salah satu pelaku lalu menyabetkan senjata tajam ke bahu kanan. Korban pun spontan langsung berhenti. Namun pelaku kembali mengayunkan senjatanya ke tangan kanan korban. Selanjutnya mereka menendang motor yang dikendarai korban hingga terjatuh.
Ketika korban terjatuh inilah, pelaku lalu merampas sepeda motor korban yang kemudian kabur ke arah Desa Kucur. Korban yang merasa kesakitan lalu meminta pertolongan warga untuk diantarkan pulang. Setelah lukanya diobati, selanjutnya melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Dau.
Kapolsek Dau, Kompol Zein Mawardi, ketika dikonfirmasi kejadian tersebut membenarkannya. Saat ini, bersama anggota Reskrim serta diback up Buser Polres Malang sedang menyelidiki pelakunya. “Laporan korban sudah kami terima. Saat ini kami masih menyelidiki pelakunya dengan memeriksa saksi-saksi. Mudah-mudahan saja, pelakunya cepat kami tangkap,” terang Zein.(agp/aim)