Karyawan Tempat Hiburan,Nyambi Edar Ekstasi

Tempat hiburan di Kota Malang  kian  jadi lahan empuk para pengedar ekstasi. Salah satu pengedarnya, rupanya juga karyawan tempat hiburan malam di kawasan Kecamatan Klojen. Sang karyawan berinisial HD (28 tahun) warga Jalan Kapi Sraba Kecamatan Pakis Kabupaten Malang berhasil ditangkap petugas dari Polres Malang Kota beberapa waktu lalu.
Ketika tertangkap petugas di Jalan Guntur Oro-oro Dowo, HD kedapatan membawa tujuh butir ekstasi. Polisi sempat kesulitan mencari barang bukti dari HD. Tak kurang akal, petugas melakukan penggeledahan secara menyeluruh.
Ternyata barang setan itu dia selipkan dibalik sabuk sebelah kiri. Pengakuannya, dia membawa 10 butir, namun tiga butir sudah laku di dalam tempat hiburan. Petugas kemudian menggelandang HD bersama barang bukti berupa tujuh butir ekstasi berwarna pink tersebut.
“Saya beli Rp 350 ribu, kemudian saya jual Rp 400 ribu,” ujar dia dihadapan Polisi, kemarin,
Sasaran pergerakan dari HD ini adalah tempat dugem yang ada di Malang. Dia sendiri sudah dikuntit pergerakannya oleh Polisi sejak dua minggu terakhir. Adapun aktifitas itu sudah bisa diendus sejak dua bulan terakhir.“Penjualan ekstasi untuk tambahan uang saja,” aku pria yang telah berkeluarga ini.
Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH menegaskan bahwa kasus ini dalam pengembangan. Pemasok HD diketahui beradal dari luar  wilayah Malang Raya. Mereka bergerak dengan sasaran tempat dugem.“Kita kenai pasal 112 ayat (1) UURI no. 35 tahun 2009, dia ini sebagai pengedar,” tegas Dwiko kepada Malang Post.
Dwiko mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati terhadap narkoba. Bahkan jika ada informasi di kawasannya menjadi lokasi jaringan, diharapkan segera melaporkan. Selain terancam kurungan, pengedar dan pemakai narkoba juga mengalami kerugian kesehatan.(ary/nug)