Rem Blong, Truk Muatan Semen Tabrak Tebing

MALANG – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Pletes, Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, pagi kemarin. Truk nopol AD 1506 RG yang baru bongkar muatan semen, menabrak dinding tebing. Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka berat dan seorang lagi luka ringan.
Korban luka berat bernama Mugiono dan Yulianto langsung dilarikan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Keduanya adalah kernet sekaligus kuli angkut semen. Sedangkan Sarjono, 50 tahun, sopir truk warga Desa Tawang Rejni, Kecamatan Turen mengalami luka ringan. Kasus kecelakaan tunggal tersebut, kemarin langsng ditangani Unit Laka Lantas Polres Malang.
“Dugaannya karena rem blong. Kejadian itu terjadi saat jalan menurun dan menikung. Tidak ada korban jiwa, sopir dan penumpangnya selamat,” ujar Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Farid Fathoni.
Diperoleh keterangan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 08.00. Bermula dari truk yang dikemudikan Sarjono ini, melaju dari atah timur ke barat. Sesampainya di lokasi yang kondisi jalannya menurun dan belok ketan, tiba-tiba rem truk blong.
Sarjono yang tidak bisa menguasai dan tak ingin mengambil risiko, lalu banting setir ke kiri dan menabrak dinding tebing. Dua orang yang duduk di sampingi sopir menjadi korbannya. Tubuh dan kepala keduanya terbentur dan membuat mereka tak sadarkan diri. Karena jika dibanting setir ke kanan, truk justru
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lalu memberikan pertolongan dengan membawa ke rumah sakit. Sedangkan warga lainnya melaporkan kejadian itu ke petugas Unit Laka Lantas Polres Malang.(agp/aim)