Mabuk, Mobil Tabrak Pohon

MALANG – Diduga karena pengemudinya mabuk alkohol, sebuah mobil Xenia kemarin mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sonotengah, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji. Mobil nopol N 1029 CM tersebut, menabrak sebuah pohon yang ada di pinggir jalan raya.
Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, sopir serta tiga orang penumpang yang diketahui asal Papua – Irian Jaya ini harus dilarikan ke RS Panti Waluya (RKZ) Malang. Melchias Hubi, 22 tahun, pengemudi mobil warga Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso mengalami luka di dada.
Sementara tiga penumpangnya yang mengalami luka di wajah serta kaki, adalah Pieter Marien, 19 tahun, Daniel Wantik, 26 tahun, serta Silvestre Kosai, 22 tahun. Ketiganya tinggal di Jalan Candi, Kelurahan Karangbesuki.
“Begitu dievakuasi mereka semua langsung dilarikan ke RKZ Malang. Mereka kemungkinan mabuk, karena tercium bau alkohol. Semua yang ada di dalam mobil termasuk sopirnya adalah warga Papua – Irian Jaya,” ungkap Kaposlaka Kepanjen, AKP Winarto.
Diperoleh keterangan, kecelakaan di KM 94-95 (Surabaya – Blitar) tersebut terjadi pukul 04.45. Peristiwa kecelakaan itu, bermula dari mobil Xenia yang dikemudikan Melchias Hubi, melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan. Ketika melintas di lokasi, mobil tiba-tiba oleng ke kanan.
Mungkin karena Melchias tidak bisa mengendalikan, mobil kemudian keluar jalur lalu menabrak pohon jenis sono yang berada di pinggir jalan. Bruak, mobil bagian depan langsung ringsek dan empat penumpang mobil terpental hingga mengalami luka.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lalu menolong para korban dengan melarikan ke RS Panti Waluya Malang. Sementara warga lainnya melaporkan ke petugas Pos Laka Lantas Kepanjen. “Tadi dari utara mobil itu memang terlihat ngebut dan berjalan oleng. Pas di lokasi langsung menabrak pohon,” kata Yuli, salah satu saksi warga sekitar.(agp)