Kawanan Pencuri Satroni Rumah Dokter

TKP : Rumah milik dr Wahyu Kurniawati yang disatrono kawanan maling

PAKIS- Tindak pidana pencurian semakin merajalela di Kabupaten Malang. Setelah diguncang beberapa kali aksi perampasan sepeda motor, kemarin rumah milik dr Wahyu Kurniawati (39) di Jl Simpang Danau Yamur Desa Mangliawan Kecamatan Pakis, menjadi sasaran pencurian.
Barang berharga yang hilang digondol maling adalah dua unit netbook, satu tablet, satu BlackBerry, dua jam tangan dan uang tunai Rp 16 juta. Kasus pencurian tersebut, langsung ditangani Polsek Pakis, begitu korban membuat laporan.
“Begitu laporan masuk, kami langsung melakukan olah TKP dan kasusnya masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kapolsek Pakis AKP Heri Purwanto kepada Malang Post.
Informasi yang berhasil dihimpun Malang Post, kejadian tersebut berlangsung hari Jumat (25/10) sekitar 02.00, saat seluruh penghuni tidur terlelap. Pelaku pencurian yang diduga lebih satu orang diprediksi masuk ke rumah dr Wahyu dengan memanjat tembok belakang rumah. Setelah itu pelaku masuk ke salah satu ruang belakang yang merupakan tempat bersantai keluarga, kemudian pelaku mengambil beberapa barang berharga milik korban.
Kejadian ini diketahui korban saat pagi hari setelah bangun tidur dan melihat ruangan yang berada di belakang acak–acakan. Tidak cukup sampai di situ saja, beberapa barang yang ditaruh di ruang belakang juga hilang. “Mengetahui hal itu, saya langsung melaporkan kejadian ke polisi,“ ujar Eko, suami dr Wahyu kepada Malang Post.
Belum puas setelah menguras barang berharga milik dr Wahyu, para pelaku juga menyatroni rumah milik Eva Deliana (37) yang berada di sebelah rumah dr Wahyu. Pelaku menerobos masuk ke rumah korban dengan cara yang sama, memanjat tembok belakang rumah. Dari rumah ini, kawanan pencuri membawa kabur dua Blackberry, dua HP samsung, dua HP Nokia. “Katanya total kerugian 30 juta,“ timpal Eko. (big/han)